Tajam, Dipercaya, Independent

Disdukcapil Inhil Targetkan Perekaman KTP-El Tuntas Pertengahan Mei 2018

“Hingga Akhir Maret, Perekaman KTP-El di Inhil Tercatat Sebanyak 98,55%”

“Terdata Sebanyak 6.457 Wajib KTP Belum Melakukan Perekaman”

Sekretaris Disdukcapil Inhil, M Nursal: Foto: syahrul

Tembilahan, detikriau.org – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir memastikan kesediaan blangko KTP-El mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Inhil. Sejak didapatnya tambahan blangko sebanyak 20.000 keping pada akhir maret lalu, persediaan blangko KTP-El Disdukcapil Inhil saat ini sebanyak 12.468 keping.

Hal itu Dikatakan Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) M Nursal, akhir pekan kemaren.

“Kita akan segera merealisasikan pencetakan KTP-El sehingga masyarakat secepatnya memperoleh hak mereka dan dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan mereka.”Ujar Nursal

Untuk merealisasikannya, tambah mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini,  Disdukcapil telah membentuk tim percepatan sejak awal tahun 2018 yang lalu. Selama bekerja tim percepatan ini telah dapat mencetak sebanyak 48.476 KTP-El milik masyarakat diseluruh Inhil.

Nursal Merincikan, pada bulan januari dicetak sebanyak 16.774 keping, Februari 14.398 keping, Maret 11.952 keping dan April sampai dengan tanggal 13 yang lalu sudah tercetak 5.352 keping.

“sedangkan target di bulan April ini akan kita cetak sebanyak 20.575 keping. Secara bertahap target tersebut insyaallah akan bisa kita realisasikan”ujar Nursal

Sementara itu menurut evaluasi pihak propinsi melalui sistem administrasi kependudukan di akhir maret lalu, perekaman KTP-El di Inhil sudah mencapai angka 98,55 %.

Maka Dari wajib KTP inhil yang sudah terdaftar di sistem dan sudah memiliki Kartu Keluarga (KK) masih terdapat 6.457 wajib KTP yang belum melakukan perekaman.

“ini kita kejar terus dengan strategi jemput bola ke lapangan disamping juga ada masyarakat yang langsung datang ke disdukcapil untuk direkam data dirinya agar terdata di sistem administrasi kependudukan Ini kita targetkan selesai pada pertengaham mei nanti.” Akhiri Nursal./rul

Iklan

Tagged as: , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s