Kami sampaikan kabar untuk anda

Diduga Tersambar Petir, Salamuddin Terjatuh dan Hilang di Perairan Tanjung Sulawesi

Pelangiran, detikriau.org – Diduga tersambar petir, salamudin (18) terjatuh dari perahu motor kecil (pompog. red) yang dinakhodainya saat melintas perairan tanjung Sulaweasi Kelurahan Pelangiran Kabupaten Inhil, Jum’at (6/4/2018). Hingga saat ini, putra dari Heri Nurdin (48) Warga Parit IV Desa Simbar Kecamatan kateman itu belum berhasil ditemukan.

Menurut keterangan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra Sik MH melalui kasat Pol Air AKP H Awaluddin Dalimunthe, peristiwa naas itu berawal saat korban dalam perjalanan pulang dari Desa Bente menuju Desa Simbar. Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan, sekira pukul 12.00 Wib, Saat melintasi TKP, hujan turun dengan lebat disertai petir.

Dalam kondisi diterpa badai, korban meminta ayahnya untuk berpindah kebagian haluan dan berlindung dibalik terpal.

Tak lama berselang, saat melintasi perairan tanjung sulawesi, ayah korban mendengar sambaran petir yang begitu kuat dan menyebabkan perahu sedikit oleng. Hari lantas membuka terpal tempatnya berlindung dan seketika melihat kearah anaknya (korban. red). Namun saat itu Salamudin tidak lagi terlihat dibagian kemudi, sedangkan mesin masih dalam keadaan hidup.

Heri kemudian segera mengambil alih mengendalikan kemudi dan berbalik arah untuk menemukan putranya, namun upaya pencarian itu tidak membuahkan hasil sehingga akhirnya Heri segera memberitahukan warga Desa Hidayah dan kepolisian setempat.

Upaya pencarian selanjutnya dilakukan oleh Tim SAR dari Polairud, Polsek Pelangiran dibantu sejumlah masyarakat, namun kembali tak membuahkan hasil.

“hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan,” Akhiri Kasat Pol air yang akrab disapa pak Haji itu./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.