Kami sampaikan kabar untuk anda

2018, Diskop UMKM Inhil Rencana Aktifkan Kembali 117 Koperasi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana mengaktifkan kembali sedikitnya 117 koperasi pada tahun 2018.

“117 koperasi akan kita aktifkan,” kata Kepala Diskop dan UMKM Kabupaten Inhil, Djamilah melalui Kasi Perizinan Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi, Guntur, Rabu (4/4/2018) kemarin

Ia menjelaskan, rencana itu karena ada pertimbangan positif. Pasalnya, ratusan koperasi tersebut termasuk dikategorikan aktif dalam kegiatan, mereka tidak aktif hanya sebatas dalam pendataan.

“Tidak aktif ini karena masalah kurangnya pembinaan dari pemerintah, dan juga masyarakatnya masih banyak yang belum memahami tentang koperasi,” terangnya.

Sekedar untuk diketahui, total koperasi di Kabupaten Inhil secara keseluruhan sebanyak 508 koperasi, yang aktif sekitar 249 dan tidak aktif 128 serta yang sudah dibubarkan sebanyak 131 koperasi./ Mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.