Tajam, Dipercaya, Independen

Kantongi Sabu dan Ekstasi, Polsek Mandah Ringkus Jum

barang BUkti Narkotika yang berhasil diamankan petugas dari tangan Jum

Mandah, detikriau.org –Polres Inhil Kembali amankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika. Kali ini warga Desa Bakau Aceh Kecamatan Mandah, Jum alias Ram (41). Dari tangannya, Polisi menyita 1 paket sedang diduga Narkotika jenis sabu dan 5 butir pil Ekstasi. Senin (2/4/2018)

Keterangan Kapolres Inhil Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Mandah IPTU Warno, pelaku diamankan di Pelabuhan Puskesmas Kelurahan Khairiah Mandah Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir sekira pukul 13.30 Wib

Tersangka Jum alias Ram saat diringkus petugas kepolisian

Menurut mantan Perwira Humas Polres Inhil ini, penangkapan pria yang memang sudah masuk Target Operasi (TO) itu bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat. Menurut Informasi, akan ada seseorang yang akan membawa narkotika dari Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir menuju Pasar Sendawa Desa Bakau Aceh Kecamatan Mandah, dengan menggunakan speed boat.

Atas informasi tersebut, Kapolsek lalu memerintahkan Personel Polsek Mandah yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mandah BRIPKA Syamsul Mazus, melakukan penyelidikan kebenaran informasi itu.

Setelah didapat informasi yang akurat, Polisi lalu menunggu speed boat yang ditumpangi Jum. Sekira pukul 13.30 WIB, speed boat yang dimaksud, tampak melintas di Alur Pintasan Mandah – Igal.

Speed boat yang hanya membawa satu orang penumpang, yakni Jum, lantas dihentikan dan digiring ke Pelabuhan Puskesmas Mandah.

Penggeledahan dilakukan terhadap barang dan badan yang milik Jum, dan ditemukan sebuah dompet warna hitam diduduki oleh tersangka. Disaksikan oleh oleh sopir speed boat, Jum, kemudian diminta untuk membuka isi dompet tersebut. Ternyata di dalamnya ditemukan 1 paket sedang yang diduga sabu – sabu dan 5 butir pil diduga ekstasi masing – masing 3 buah pil warna merah muda dan 2 pil warna biru . Mendapatkan barang bukti itu, Jum pun langsung diamankan.

“Saat ini, tersangka Jum alias Ram, beserta barang bukti narkotika dan uang tunai sebesar RP 2.218.000, sudah diamankan di Mapolsek Mandah untuk proses penyidikan lebih lanjut.” Akhiri Kapolsek, Iptu Warno Akman./ Am

Iklan

Tagged as: , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.