Pemkab Inhil Kukuhkan Perobahan Status Surau Al Hidayah Sebagai Masjid

Posted on Updated on

“Seluruh Inhil, HIngga Saat ini Terdata Sebanyak 876 Masjid”

Tembilahan, detikriau.org – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengukuhkan perobahan status Surau Al-Hidayah menjadi Mesjid Al-Hidayah, di Jalan Stadion, RT 04/RW 03 Kelurahan Sungai beringin,Senin malam (1/4/2018).

Pengukuhan perobahan status ini disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat(kabag kesra) Kabupaten Indragiri Hilir, HM. Arifin berdasarkan Surat Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir Nomor: B.105/KK.04.2/BA.01/02/2018.Arifin  pada sambutannya mengatakan Pemkab Inhil sangat mengapresiasi keinginan masyarakat Kelurahan Sungai beringin yang ingin merubah status surau Al- Hidayah menjadi mesjid Al-Hidayah.

Dengan dikukuhkannya Sebagai mesjid diharapkan masyarakat lebih aktif bersama sama memakmurkan mesjid dengan berjamaah di mesjid serta melaksanakan kegiatan yang bernuansa islam.

” Selain melaksanakan shalat 5 waktu bersama sama dimesjid tentunya Pemkab Inhil berharap masyarakat setempat bisa lebih memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan islam, shalat berjamaah, kegiatan Majelis ta’lim dan lainya serta magrib mengaji yang tentunya menjadi bekal ilmu pengetahuan untuk kita semua maupun anak cucu kita”ungkap HM.Arifin.

Sementara itu kepala Kasi Bimas Islam kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir H. Harun  yang menghadiri kegiatan tersebut pada sambutannya mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi pengukuhan status ini.

Dikatakannya, sejauh ini tim dari kementrian sudah melakukan kegiatan pendataan jumlah mesjid yang yang ada di Inhil tercatat  berjumlah  876 mesjid.

Kegiatan pengukuhan tersebut bertepatan dengan peringatan isra’ mi’raj dengan tema “Dengan Semangat Sholat Berjama’ah Di Mesjid Kita Tingkatkan Kualitas Keimanan & Ketaqwaan Kepada Allah S.W.T ” yang menghadirkan penceramah Al-ustadz Abdul Iskandar dari Tanjung Baru Kuala enok./Am/ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.