Kami sampaikan kabar untuk anda

Buaya Seukuran 2 Meter Ketangkap Warga Kempas Jaya

Kempas, detikriau.org – Warga Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil mengamankan seekor buaya seukuran kurang lebih 2 meteran disebuah anak sungai disekitar pemukiman warga. Kamis, 29/3/2018, sekira pukul 14.00 WIB.

Predator purba ini pertama kali diketahui warga setempat, sadiman, saat buaya sedang berada dibawah jembatan yang tidak jauh dari rumah kediamannya. Saat itu, air sungai berada dalam keadaan surut.

Buaya yang kini diamankan didalam bak air milik warga setempat ramai menjadi tontonan

Kemudian, bersama beberapa warga lainnya, Sadiman-pun berinisiatif untuk menangkapnya agar tidak membahayakan warga. Apalagi disekitar jembatan dimana buaya air tawar itu diamankan menjadi tempat favorit anak-anak untuk berenang dan bermain air.

“Benar tadi, sekira pukul 14.00 Wib di Kelurahan Kempas Jaya. Kita sudah koordinasikan dengan pihak BKSDA terkait penangkapan buaya ini,” Sampaikan Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kempas AKP. Oka Mahendra Syahrial, S.E., S.I.K

Untuk sementara ini, ditambahkan Kapolsek, buaya tangkapan warga itu diamankan didalam sebuah baksumur milik Sadiman.

“Kita Imbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap binatang buas, seperti buaya contohnya. Hewan liar seperti itu biasanya hanya bertindak berdasrkan naluri,” Ingatkan Kapolsek mengakhiri./ red

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.