1 Korban Hilang. Ini Kronologis Laka Laut di Pintasan Hongkong

Posted on

Tembilahan, detikriau.org – Laka Laut antara dua speedboat (SB) Berkah Ilahi 250 PK bermesin ganda dengan SB Sulis Winda 40 PK menelan korban jiwa. Nakhoda SB Sulis Winda, Sahrul, terpental, hilang dan masih dalam pencarian.

Menurut pihak Kepolisian Polres Indragiri Hilir. Tabrakan maut antara SB Berkah Ilahi yang dinakhodai H Masbah (58), warga Pasar Sendawa Desa Bakau Aceh Kecamatan Mandah dengan Speed Boat (SB) Sulis Winda, yang dinakhodai Sahrul (30) warga Parit Teluk Kundur Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir terjadi di Perairan Batang Tumu D esa Batang Tumu Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu, 24/3/2018, sekira pukul 07.45 WIB.

Kejadian bermula saat SB. Berkat Ilahi yang bermuatan 6 orang penumpang yang berangkat dari Tokolan Desa Batang Tumu dengan tujuan Tembilahan tiba di TKP. Dilokasi tabrakan maut itu, tiba-tiba saja SB. Sulis Winda yang berangkat dari Dusun Perisai Desa Batang Tumu Kecamatan Mandah menuju Kuala Lahang Kecamatan Gaung dengan bermuatan 1 orang penumpang memotong haluan SB Berkah Ilahi, hendak bermaksud menuju ke dalam Terusan Hongkong Kecamatan Gaung.

Naasnya, niat nakhoda SB Sulis Winda tidak berhasil. Karena jarak yang sudah sangat dekat, tabrakan-pun tak terelakan.

Akibat benturan yang begitu keras, mesin SB. Sulis Winda bersama nakhodanya Sahrul, langsung terhantam oleh haluan SB. Berkat Ilahi, sehingga Sahrul, terpental ke dalam sungai beserta bodi mesin yang juga ikut terlepas dan jatuh ke dalam Sungai Batang Tumu.

Secara spontan, nakhoda SB Berkat Ilahi, H. Masbah, langsung menghentikan laju Speed Boatnya dan mencoba melakukan pertolongan serta kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batang Tumu, untuk meminta bantuan mencari dan menyelamatkan korban Sahrul yang jatuh ke dalam sungai.

Pencarian terhadap korban, lalu digelar oleh Tim SAR yang terdiri dari Anggota Polsek Mandah, Anggota Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, BPBD Kabupaten Indragiri Hilir bersama Aparat Desa Batang Tumu dan dibantu oleh warga setempat.

“Namun sampai saat berita ini dirilis, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.” Sampaikan Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., melalui Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir AKP. H. Awaluddin Dalimunthe, minggu (25/3)

Menurut AKP Awaluddin, Pencarian terhadap korban masih terus dilakukan, sedangkan Nakhoda SB. H. Masbah, beserta SB. Berkat Ilahi dan SB. Sulis Winda diamankan di Mako Sandar Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dalam peristiwa tersebut, 1 orang penumpang SB. Sulis Winda dan seluruh penumpang serta ABK SB. Berkat Ilahi, selamat.” Akhiri AKP Awaluddin./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.