Kami sampaikan kabar untuk anda

Sempena Peringatan hari Air Se-Dunia, YBP PLN dan PKPU HI Riau Lakukan Penanaman 1000 Batang Pohon

Pekanbaru, detikriau.org – Sempena Peringatan Hari Air Sedunia, YBM PLN Unit Riau dan Kepulauan Riau bersama Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang pohon. Kegiatan yang juga menyertakan warga setempat ini dilaksanakan  di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, kamis (22/03/2018).

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Polda Riau, perwakilan PLT Walikota Pekanbaru, Camat Tenayan Raya, Lurah-lurah di Kecamatan Tenayan Raya dan pejabat setempat serta sejumlah komunitas-komunitas pecinta lingkungan, diantaranya Lindungi Hutan Riau, Lintara Jaya Riau, dan Youth For Climate Change (YFCC) Riau, dan BEM Fasih Uin Suska Riau.

Sebelum penyerahan 1000 batang pohon secara simbolis, kegiatan yang diawali dengan acara pembukaan di Mushola Al Mursalin ini juga berisikan pelaksanaan Edukasi dan Kampanye terkait Hari Air Sedunia dan Workshop

Camat Tenayan Raya, Abdurrahman menyampaikan apresiasinya kepada YBM PLN dan PKPU HI Riau yang telah melaksanakan kegiatan yang dinilai sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat ini.

“Ini merupakan inisiatif yang baik dari YBM PLN dan PKPU HI Riau. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tenayan Raya”. Ujar Abdurrahman.

Sementara itu, Ketua RW 06, Amir menyampaikan bahwa saat ini di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya di RW 06 RT 01 telah memiliki 3 kelompok usaha. Diantaranya, kelompok budidaya ikan, kelompok tanaman pangan dan kelompok olahan makanan yang di kelola ibu-ibu yang nantinya akan dilaksanakan oleh YBM PLN dan PKPU.

Lebih lanjut, Amir mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Bencah Lesung, khususnya di RW 06 agar selalu aktif untuk mengikuti segala kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat. Dan tentunya kegiatan ini banyak manfaat yang akan dirasakan.

“Mari kita menanam pohon pagi hari ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Untuk ke depannya, apa pun nama kegiatannya, marilah kita ikuti bersama-sama, karena semuanya tidak ada yang berat”. Imbau, Amir./Am/rls

Tagged as: , , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.