Kami sampaikan kabar untuk anda

Said Syarifuddin di Daulat Ayomi 29 Ribu Nelayan Inhil

Said Syarifuddin (kiri) saat menerima penyerahan pataka dari Ketua HNSI Riau, Adrian

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Said Syarifuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Musyawarah Cabang Perdana (Muscab) I di Tembilahan, Kamis (22/03/2018).

Kala itu, tampak hadir Ketua HNSI Provinsi Riau Adrian dan beberapa pengurus serta diikuti oleh delegasi dari 20 Kecamatan yang ada di Inhil.

“Kami sangat berharap dengan hadirnya HNSI mampu Jembatani nelayan yang ada di Inhil untuk mensinergiskan program-program pemerintah mulai dari Pusat, provinsi hingga ke Inhil yang berimbas kepada kemakmuran dan Kesejahteraan para nelayan dan pelaku usahanya,” katanya, yang juga menjabat sebagai Sekda Inhil ini.

Berdasarkan data dari Dinas Perikanan Inhil, sambungnya, bahwa terdapat 29 ribu nelayan yang ada di Inhil, maka ini perlu diperhatikan dan perlu ada wadah seperti HNSI sehingga bisa menjadi penyambung lidah memberikan informasi tentang program yang di buat pemerintah untuk para nelayan.

Sementara itu, Ketua HNSI Riau, Adrian yang juga Anggota dewan Provinsi Riau itu mengatakan bahwa HNSI ini merupakan satu-satunya organisasi nelayan yang diakui oleh Kementrian Perikanan.

“Saya terpanggil mengurus organisasi ini karna untuk kemaslahatan umat, meski saya dapil Kampar namun hari ini saya buka saja milik masyarakat Kampar namun milik seluruh masyarakat Riau,” ujarnya./mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.