Tajam, Dipercaya, Independent

Pemkab Inhil Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2019

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Inhil tahun 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Inhil Rudiyanto yang berlangsung di Gedung engku kelana Tembilahan, Senin (19/3/2018).

Pagi itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi yang didampingi beberapa Pejabat Eselon Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Inhil Feriyandy, Sekda Kabupaten Inhil dan Kepala SKPD serta Camat Se-kabupaten Inhil.

Pjs Bupati Inhil mengatakan, sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 telah mengatur tata cara dan tahapan penyusunan dokumen perencanaan yang salah satunya adalah pelaksanaan Musrenbang RKPD sebagaimana dilaksanakan saat ini.

Dimana, beberapa tahapan perencanaan telah dilaksanakan mulai dari Musrenbang Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah serta Forum Konsultasi Publik.

Untuk itu, melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD diharapkan dapat dilakukan pembahasan yang lebih mendalam lagi terhadap rancangan RKPD menyesuaikan dengan prioritas dan arah pembangunan TH 2019 serta kemampuan anggaran Daerah TH 2019.

“Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi riau yang telah banyak memberikan alokasi anggaran kepada Kabupaten Inhil baik melalui bantuan keuangan maupun melalui kegiatan-kegiatan di OPD Pemerintah Provinsi Riau khususnya selama tahun 2015 hingga 2018,” tururnya.

Walaupun untuk Tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun menurutnya, pemerintah dapat memahami karena kondisi keuangan yang semakin terbatas. Bahkan dalam 4 tahun terakhir, APBD Inhil mengalami rasionalisasi akibat pengurangan dana perimbangan oleh pemerintah pusat.

“Semoga untuk tahun 2018 tidak terjadi rasionalisasi APBD baik untuk Kabupaten Inhil maupun Provinsi Riau. Untuk itu kami mengajak kita semua untuk saling mengingatkan agar niatan baik kita untuk membangun negeri Inhil dapat berjalan dengan baik dan kita semua terhindar dari hal-hal yang dapat menyulitkan kita baik di dunia maupun di akhirat nanti,” tandasnya./MIRWAN/ADV

Iklan

Tagged as:

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s