Rutin Konsumsi Serbuk Kayu Manis, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Posted on Updated on

gambar kayu manis: net

Detikriau.org – Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan rempah yang bernama kayu manis. Kayu manis salah satu rempah yang bentuknya seperti kayu berwarna cokelat kemerahan. Biasanya kayu manis dijadikan campuran masakan atau minuman, karena memang memberi aroma yang khas sehingga banyak yang menyukainya.

Ternyata disamping sebagai campuran masakan dan minuman, kayu manis juga  mengandung banyak sekali mineral penting, dari mulai kalsium, potassium, magnesium, zink, zat besi, mangan dan lainnya.

Kira-kira apa manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari minum air rebusan kayu manis secara rutin? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini

Menurunkan berat badan

Minum air rebusan kayu manis dicampur madu dapat membantu menurunkan berat badan berlebih. Kandungan didalamnya membantu mengeluarkan racun yang mengendap di tubuh, mengenyangkan lebih lama dan juga mengurangi nafsu makan.

Mencegah dan mengobati diabetes

dalam kayu manis terdapat kandungan senyawa polifenol dan antioksidan tinggi yang berkhasiat mengatur kadar gula darah agar senantiasa normal.

 Mencegah kanker

Selain mencegah diabetes, dalam kayu manis juga terdapat senyawa anti karsinogenik yang ampuh membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker.

 Meredakan sakit gigi

jika Anda mengalami nyeri atau sakit gigi yang menyiksa, cobalah meminum dan menjadikan air rebusan kayu manis untuk kumur. Kandungan didalamnya ampuh mengurangi pembengkakan dan mengurangi nyeri pada gusi.

 Mengurangi derita kram perut saat menstruasi

Kayu manis memiliki sifat analgesic dan anti koagulasi yang bermanfaat mengurangi rasa nyeri sehingga masalah PMS bisa teratasi.

 Meningkatkan imunitas tubuh

Rutin minum air rebusan kayu manis bermanfaat meningkatkan system imunitas tubuh, karena didalamnya terdapat kandungan antioksidan tinggi. Selain itu juga bersifat anti jamur, anti bakteri dan anti virus yang menurunkan risiko berbagai penyakit.

 Meningkatkan fungsi otak

Dalam air rebusan kayu manis terdapat senyawa yang bermanfaat meningkatkan konsentrasi dan  fungsi otak sehingga ampuh membantu memperlambat perkembangan penyakit yang menyerang otak, seperti : Parkinson dan alzaimer.

 Menjaga kecantikan kulit

Kayu manis mengandung serat alami yang membantu menghilangkan endapan racun dalam tubuh penyebab masalah kulit. Rutin minum air rebusan kayu manis akan membuat kulit jauh lebih kencang dan sehat.

Meski sederhana, namun kayu manis dapat berikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, jangan segan untuk mencobanya agar tahu sendiri akan khasiatnya.

sumber: trenlagi
 

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.