Tajam, Dipercaya, Independent

Bersama Kadin Inhil, Bank Mandiri Siap Kucurkan Kredit Lunak

“pinjaman hingga Rp 200 Jt dengan suku bunga 7% per tahun”

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Branch Manager Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Tembilahan, Samuel Viin Simorangkir melakukan pertemuan dengan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) guna kerjasama pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sebagai lembaga permodalan, Bank Mandiri, khususnya KCP Tembilahan sangat berkomitmen untuk membantu pengembangan UMKM, untuk itu kita berharap Kadin Inhil dapat bekerjasama guna merealisasikan rencana tersebut,” ungkap Samuel di Tembilahan, Kamis (15/3/2018).

Salah satu bentuk program yang ditawarkan Bank Mandiri menurut Samuel adalah penyaluran kredit lunak dengan suku bunga 7 persen.

“Dengan bantuan Kadin, kita akan salurkan bantuan kredit usaha kecil dengan bunga rendah, yakni 7 persen setahun dengan total pinjaman bisa mencapai Rp 200 juta setiap usaha dalam masa kredit 3 tahun,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma menyambut baik komitmen KCP Bank Mandiri tersebut. Karena sesuai dengan program utama Kadin Inhil yang fokus untuk mengembangkan UMKM di Inhil.

“Kita memang sedang mencari lembaga permodalan untuk mendukung program kerja kita untuk mengembangkan UMKM. Sehingga ide kerjasama yang ditawarkan Bank Mandiri ini ibarat gayung bersambut, untuk itu dalam waktu dekat akan kita tindaklanjuti,” ujar Edy./mirwan

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s