Tajam, Dipercaya, Independen

Deklarasi Anti HOAX, Kapolres Inhil Pesankan Untuk Bijak dan Santun Gunakan Medsos

Tembilahan, detikriau.org – Berita hoax yang kadang bermuatan SARA, berpotensi memecah belah keutuhan NKRI. Untuk itu Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra SIK MH mengajak  untuk bijak dan santun dalam menggunakan media sosial.

“Kalau menerima informasi dan berita dari sebuah akun di media sosial, jangan langsung dishare. Lakukan croscek lebih dahulu, sebelum dibagikan ke orang lain.” Pesankan Kapolres saat memberikan amaran dalam kegiatan deklarasi anti hoax yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarul-Rahman Jl. Provinsi Parit 6 Beringin Jaya Kecamatan Tempuling, selasa (13/3)

Dikatakan Kapolres, kegiatan deklarasi anti hoax ini dinilai sangat penting. Saat ini menurutnya banyak masyarakat menggunakan media sosial. Berbagai informasi bertebaran dan sangat mudah untuk didapatkan, baik informasi yang sesuai fakta maupun informasi hoax.

“Berita hoax yang kadang bermuatan SARA, berpotensi memecah belah keutuhan NKRI.” Ingatkan Kapolres

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarul-Rahman Kyai Badrun Masran, S.Ag, juga menyatakan dukungan. Menurut sang Kyai, dilingkungan pesantren yang dipimpinnya, santri memang tidak diperkenankan mempergunakan Handphone. Tapi pengasuh tidak bisa membatasi santrinya bila sudah berada diluar ponpes.

“jadi saya ingatkan, khususnya kepada para santri untuk tetap tabayyun saat menggunakan media sosial,” pesankan Kyai Badrun Masran

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Intelkam Polres Indragiri Hilir AKP EROL RONY RISAMBESSY, S.I.K, Kasat Binmas AKP ALAKDIN NAPITUPULU, Kasubbag Humas Bag Ops AKP SYAFRI JONI, S.E, Camat Tempuling RIDWAN, S.Sos., M.Si, Kapolsek Tempuling AKP SUWERNEDI, Danramil 03/Tempuling SERDA MISTAR K, Ketua MUI Kecamatan Tempuling H. SYAMSURI, Ketua Pemuda Kecamatan Tempuling H. KAFRAWI, Ketua PGI Kabupaten Indragiri Hilir Pdt. R. HISAR HASUGIAN, Perwakilan PMSTI Tembilahan SUWARDI APENG
serta sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Tempuling./ Ikwan

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.