Tajam, Dipercaya, Independen

Asisten I Setda Inhil Hadiri Rakonis TMMD Ke-101 Tahun 2018

Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam (tengah)

JAKARTA (detikriau.org) – Asisten I Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Darussalam menghadiri pembukaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 tahun 2018 di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy, M.A.P turut dihadiri juga oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Mulyono, Bupati Se-Indonesia.

Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat Tema TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa.

Sedangkan Asisten I sendiri, ia dampingi Ketua DPRD Dani M Nursalam, DANDIM 0314 Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Sirega, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba.

Asisten 1 mengatakan, bawah TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. Karena, pendidikan karakter bangsa harus di mulai dari awal sebagaimana yang disampaikan Mendikbud RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang di lakukan siswa terhadap guru.

Beliau menambahkan bahwa sinergitas dengan TMMD ini di harapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini./mirwan/adv

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.