Tajam, Dipercaya, Independent

Asisten I Setda Inhil Hadiri Rakonis TMMD Ke-101 Tahun 2018

Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam (tengah)

JAKARTA (detikriau.org) – Asisten I Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Darussalam menghadiri pembukaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 tahun 2018 di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy, M.A.P turut dihadiri juga oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Mulyono, Bupati Se-Indonesia.

Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat Tema TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa.

Sedangkan Asisten I sendiri, ia dampingi Ketua DPRD Dani M Nursalam, DANDIM 0314 Inhil Letnal Kolonel (Letkol) Inf Andrian Sirega, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba.

Asisten 1 mengatakan, bawah TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. Karena, pendidikan karakter bangsa harus di mulai dari awal sebagaimana yang disampaikan Mendikbud RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang di lakukan siswa terhadap guru.

Beliau menambahkan bahwa sinergitas dengan TMMD ini di harapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini./mirwan/adv

Iklan

Tagged as: , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s