Tajam, Dipercaya, Independent

Kebakaran di Teluk Kiambang, 4 Unit Rumah Penduduk beserta 1 Unit Pos Terpadu Bhabinkamtibmas Ludes

Tembilahan, detikriau.org – 4 unit rumah penduduk beserta 1 bangunan Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa di RT. 011/RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir ludes diamuk jago merah. Ahad (11/3) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tempuling AKP. Suwernedi menerangkan bahwa berdasarkan keterangan M. Saleh, api pertama kali muncul dari bagian plafon rumahnya dan dengan cepat membesar.

Mengetahui hal itu, Saleh mencoba melakukan pemadaman dengan cara menyiramkan air. Namun upaya tersebut tidak berhasil, karena api malah semakin besar.

Mendapati usahanya sia-sia, Saleh sontak berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar dan tidak lama berselang masyarakat berdatangan serta turut berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya berupa ember dan peralatan lain.

Namun karena bangunan tersebut terbuat dari kayu yang relatif sudah berusia tua, api dengan cepat merembet ke bangunan rumah berhampiran dan terus menjalar ke bangunan Pos terpadu Bhabinkamtibmas / Babinsa yang terletak bersebelahan.

“Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan, dengan menggunakan mesin Robin milik Desa Teluk Kiambang. Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran ini diperkirakan menimbulkan kerugian materil lebih kurang Rp 580 juta,” Sampaikan Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, sebelum kejadian, diketahui listrik dalam keadaan mati, dan saat kebakaran terjadi, listrik baru saja menyala kembali.

“Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik, dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Tempuling.” Akhiri AKP Suwernedi.

Pendataan pihak Kepolisian, 4 rumah penduduk yang habis terbakar adalah milik; M. Saleh (39), Abdul Aziz (42), Juriah (45), dan Afriadi (34) yang seluruhnya beralamat  di  RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling. Turut terbakar 1 unit Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa./ Am

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s