Tajam, Dipercaya, Independent

2 Korban Meregang Nyawa di Mangsa Harimau. Kapolres Inhil Pesankan Hal Ini Kepada Warga

Salah satu harimau yang mengganas di Tanjung Simpang yang berhasil terekam kamera

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., Imbau warga yang bermukim di sekitar perkampungan TKP mengganasnya harimau  di Sinar Danau Dusun Simpang Kanan Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir untuk lebih berhati – hati menjelang dilakukan operasi pengembalian si raja hutan itu, ke habitatnya.

Menurut Kapolres, pihaknya bersama Plt. Bupati Indragiri Hilir telah berkoordinasi guna membahas langkah – langkah, yang akan diambil, dalam hal pengembalian harimau itu, ke habitatnya.

Sebagai langkah awal, Kapolres mengaku telah memberikan instruksi kepada Kapolsek Pelangiran dan stakeholder terkait di Kecamatan Pelangiran mulai membahas operasi pengusiran, atau jika perlu menangkap harimau tersebut hidup hidup. Langkah itu untuk memastikan opsi pelepasliaran binatang buas itu ke hutan belantara habitatnya dapat dilakukan dengan segera.

“Kepada masyarakat  disana  kalau keluar rumah haruslah berombongan, serta selalu waspada,’ Ingatkan Kapolres, ahad (11/3)

Sudah menjadi kebiasaan dari kucing besar ini kata Kapolres, sebelum dapat memakan mangsanya dia belum mau meninggalkan daerah tersebut, bahkan akan kembali mencari objek perburuan yang baru.

Untuk diberitahukan, dalam dua bulan terakhir, di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, serangan harimau telah memakan 2 korban jiwa. Rabu, 3/1/2017, sekira pukul 10.00 WIB, Jumiati (33) Karyawati Eboni Estate PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir dimangsa saat sedang bekerja di KCB 76 Blok 10 Afdeling IV Eboni State PT. THIP Desa Tanjung Simpang.

Serangan kedua terjadi pada sabtu (10/3) sekira pukul 19.00 Wib. Korban Yusri Effendi (38) warga Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau. Pekerja yang sedang membangun rumah wallet ini dihabisi di RT 038 Simpang Kanan Dusun Sinar Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran dengan luka gigitan dibagian tengkuk./ Am 

Iklan

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s