Tajam, Dipercaya, Independent

FH UNISI Selenggarakan Diklat Kemahiran Hukum

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indragiri (UNISI) menggelar Diklat Kemahiran Hukum di Ruang Peradilan Semu Fakultas Hukum UNISI Jalan HR Soebrantas, Tembilahan, Sabtu (10/3/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan atau kompetensi mahasiswa dibidang kemahiran Hukum yang akan berakhir pada hari Minggu, tanggal 11 Maret 2018.

Dekan Fakultas Hukum UNISI, Dr Tiar Ramon SH MH mengatakan bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kemahiran Hukum ini sangat menunjang bagi peningkatan kemampuan dan profesionalitas kalangan mahasiswa hukum nantinya.

“Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Hukum sekaligus merupakan salah satu syarat mengikuti ujian komprehensif dari Fakultas Hukum UNISI,” katanya.

Selain itu, Diklat Kemahiran Hukum merupakan bagian program kerja Fakultas Hukum UNISI yang bertujuan agar calon-calon serjana hukum benar-benar memiliki kemampuan akademik, profesional dan mampu mengusai ilmu dalam teori dan praktek.

“Hukum sebagai suatu norma dan peraturan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hukum adalah petunjuk, perintah dan larangan bagi semua anggota masyarakat,” jelasnya.

Senada, Ketua Pelaksana, Nurhan mengutarakan hal yang serupa. Yang mana, kegiatan itu sebagian dari program kerja Fakultas Hukum UNISI

Adapun narasumber terdiri dari kalangan Hakim, Jaksa, Notaris dan Advokat. Dengan materi diantaranya berupa teknik pembuatan surat dakwaan dan gugatan, teknik pembuatan eksepsi dan pembelaan (Pledoi), teknik pembuatan surat gugatan dan jawaban tergugat, teknik pembuatan kontrak serta putusan hakim./mirwan

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s