Tajam, Dipercaya, Independent

Tes Urine Anggota Sat Lantas Polres Inhil. Hasil “Negatif”

Tembilahan, detikriau.org – Seluruh personil Sat Lantas Polres Indragiri Hilir bebas dari penggunaan narkotika. Tes urine yang dilakukan secara mendadak di Mapolres Inhil seluruhnya menunjukkan hasil negatif.

Wakapolres Inhil, Kompol Ari Kartika Bhakti, S.I.K mengatakan bahwa test ini diadakan, bukan untuk menjebak atau untuk mempermalukan anggota.

“Tes ini untuk menunjukan bahwa anggota Sat Lantas Polres Indragiri Hilir, punya integritas yang tinggi hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran narkotika.” Ujar Wakaplres

Sementara itu, Kasat Lantas AKP. Aninditha Rizal, S.H., S.I.K., menyatakan bahwa test ini adalah untuk memastikan anggota Sat Lantas dalam keadaan bersih dari narkotika sehingga ketika melaksanakan tugas di lapangan, dapat bertindak dengan benar, tanpa pengaruh narkoba.

“Hal ini juga berkaitan dengan sudah berjalannya Operasi Keselamatan Muara Takus 2018”, Sampaikan Kasat Lantas.

Test urine yang dilakukan terhadap seluruh anggota Satlantas itu diawasi langsung oleh Wakapolres Indragiri Hilir, KOMPOL. Ari Kartika Bhakti, S.I.K., beserta Para Pejabat Utama Polres Indragiri Hilir. Pelaksanaannya juga diawasi oleh Kasi Was IPTU Syaftini dan Kasi Propam IPDA Edi Asmandi.

Pada pelaksanaanya, seluruh Personel Sat Lantas, termasuk Kasat Lantas dan Perwira Sat Lantas lainnya, secara bergiliran diambil sampel urine dan kemudian di cek dengan test pack oleh Paur Kes IPTU H. Khaironi. Pelaksanaannya pun diawasi secara ketat oleh Personel Sie Propam dan Sie Was sejak dari pengambilan sampel sampai pada pengujiannya./ Ikhwan

Iklan

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s