Tajam, Dipercaya, Independent

Sekda Inhil: Kodrat Yang Tak Terpisahkan Dari Manusia, HAM Harus dihormati dan ditegakkan

Tembilahan, detikriau.org – Sekda Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin menyatakan bahwa Hak Asasi Manusia (HAM) melekat dan tidak terpisahkan dari manusia, maka itu harus dilindungi, dihormati dan ditegakan demi martabat kemanusiaan.

Pernyataan ini disampaikan Sekda dalam sambutannya pada kegiatan Diseminasi Hak Asasi Manusia (HAM). Tajaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (KEMENKUMHAM) Provinsi Riau bekerjasama dengan bagian Hukum Setda Inhil yang dilaksanakan di Aula Bapedda Inhil, Kamis (22/2/2018) kemaren

Oleh karena itu, demi mewujudkannya, Sekda berharap agar semua aksi HAM di setiap Pemerintahan Daerah terutama di Kabupaten Inhil dapat menjadi indikator keberhasilan impelenntasi penegakan dan pemajuan HAM secara nasional.

“Alhamdulillah Pemkab Inhil selama 2 tahun terkahir berturut-turut yakni tahun 2016 dan tahun 2017  telah memproleh penghargaan penganugerahan Kabupaten/kota peduli HAM dari KEMENKUMHAM RI dan tahun ini Pemkab Inhil telah mengajukan raperda tentang perlindungan anak sebagai wujud komitmen pemda atas HAM,” Ungkap Sekda.

 

Sekda berharap keberhasilan tersebut kiranya mendapat dukungan dari semua pihak baik Pemkab Inhil sendiri maupun sinergitas Pemkab Inhil dengan Kanwil Riau serta organisasi perangkat daerah(OPD) dan intansi vertikal di negeri seribu parit lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kanwil KEMENKUMHAM yang di wakili kepala Divisi Pelayanan Hukum (Kadiv Yankum) Drs Khayatum, M.Si, Kapolres Inhil, Kalapas Kelas IIA Tembilahan, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Melalui diseminasi HAM, kita tingkatkan kesehatan bagi perempuan dan anak dikaitkan dengan HAM’ ini bertujuan untuk menyebar nilai-nilai HAM dan memberikan pemahaman kepada aparat penegak hukum, organisasi masyarakat, akademisi dan media dengan visi wujudkan Kabupaten Inhil sebagai Kabupaten peduli HAM./ Am/Adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s