Tajam, Dipercaya, Independent

Tergiur Miliki HP Android, Riz Habisi Nyawa Joko dengan Sebilah Parang

Pelangiran, detikriau.org – RRM alias Riz (16) warga Perumahan Karyawan PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau tega habisi nyawa Joko Saputra (17) karyawan swasta, warga Perumahan Karyawan Kebun Agatis PT. THIP dengan sebilah parang bergagang hijau.

Tindakan sadis yang dilakukan tsk berdasarkan pengakuannya dihadapan kepolisian hanya berlatarbelakang keinginan memiliki Handphond android milik korban.

“Dalam pemeriksaan awal, tersangka mengakui, bahwa dirinya membunuh korban karena ingin memiliki Handphone merk Xiaomu Read Mi 3 S, milik korban. Pembunuhan itu dilakukan tersangka pada hari Jumat, 16/2/2018” Sampaikan Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pelangiran IPTU M. Rafi.

Kisah pembunuhan ini diketahui, berawal saat orang tua korban, Masnah merasa gelisah karena korban sejak hari jum’at tidak pulang kerumah.

Bersama beberapa karyawan Kebun Bintangor PT. THIP Desa Tanjung Simpang, Minggu pagi, (18/2) orang tua korban berusaha untuk melakukan pencarian.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian, akhirnya mereka menemukan sesosok tubuh dalam kondisi tertelungkup di dalam kanal tersier di Kebun Kelapa Sawit Blok 64 KCB 32 KUT 5 Kebun Bintangor PT.THIP Desa Tanjung Simpang.

Setelah didekati, ternyata mayat yang sudah dalam kondisi hampir membusuk tersebut adalah Joko, orang yang sedang mereka cari.

Dari hasil Visum Et Revertum diketahui korban mengalami kekerasan, dan menderita beberapa luka diantaranya luka bacokan dibagian kepala korban, leher, dan luka bacokan di punggung telapak tangan kiri korban

Penemuan mayat yang diduga adalah korban pembunuhan itu, langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Pelangiran, dengan melakukan penyelidikan. Akhirnya diketahui, pelaku pembunuhan itu adalah RRM alias Riz (16). Tersangka ini diamankan di rumah orang tuanya, di Perumahan Karyawan PT. THIP Desa Tanjung Simpang.

“Barang bukti berupa 1 bilah parang bergagang warna hijau beriut 1 unit Handphone merk Xiaomy Read Mi 3 S sudah kita amankan,” Akhiri Kapolsek./ Am

 

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s