Tajam, Dipercaya, Independen

Pleno Terbuka KPU Inhil; Rosman – Musmulyadi Nomor Urut Calon 1, Ramli – Ali Azhar, Nomor 2 dan Wardan – SU, Nomor 3

Tembilahan, detikriau.org – Ratusan massa pendukung dan simpatisan dari tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018-2023 jubeli Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Selasa (13/2/2018).

Kehadiran tiga calon pemimpin Inhil kedepan ini untuk mengikuti Rapat Pleno Terbuka KPU Inhil perihal pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil. Tahapan ini menjadi salah satu tahapan yang menjadi perhatian serius dari masing-masing pendukung ketiga calon.

Pantauan detikriau.org, pasangan Rosman Malomo – Musmulyadi hadir pertama kali dengan mengendarai kendaraan roda empat diiringi sejumlah masa pendukung, kemudian disusul oleh pasangan  Ramli Walid – Ali Azhar dengan berjalan kaki, juga disertai masa pendukung. Dan terakhir hadir pasangan Muhammad Wardan – Syamsuddin Uti dengan menumpang kendaraan kayuh roda tiga (becak).

Ditempat perhelatan, Ketua KPU Inhil, Suhaidi mengawali sambutan membuka kegiatan. Kemudian salah seorang komisioner KPU, M Dong membacakan tata tertib pencabutan nomor. Prosesi kegiatan utama pencabutan nomor diawali dengan pencabutan nomor urut pengundian oleh masing-masing calon Wakil Bupati dari ke-tiga pasangan.

Didasari waktu kehadiran, wakil pasangan calon Wakil Bupati, Musmulyadi tampil pertama kali dan mendapatkan nomor urut pengundian ke 3, kemudian Wakil Calon Bupati, Ali Azhar dengan perolehan nomor 1 serta calon Wakil  Bupati Syamsuddin Uti yang memperoleh nomor urut pengundian ke 2.

Tahap yang ditunggu-tunggu, Calon Bupati Inhil Ramli Walid maju dan mengambil satu dari tiga tabung yang berisikan nomor urut pasangan, disusul  Calon Bupati Inhil Muhammad Wardan dan terakhir Calon Bupati Inhil Rosman Malomo.

Secara serentak, tabung berbalut kain warna kuning dengan pita emas itu dibuka. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo – Musmulyadi mendapat nomor urut calon 1, Ramli Walid – Ali Azhar nomor urut calon 2 dan Muhammad Wardan – Syamsudin Uti nomor urut calon 3.

Sorak hiruk pikuk pun menggema. Sejumlah massa masing-masing calon pasangan meneriakan sejumlah ungkapan sukacita secara serentak./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.