Tajam, Dipercaya, Independent

Hasil Jepretan Kamera Fotografer Inhil Raih Juara Favorit Provinsi Ajang Lomba Foto Konstruksi LPJK Nasional

Foto: Budiman

Tembilahan, detikriau.org – Hasil jepretan kamera Fotografer asal Kabupaten Indragiri hilir, Budiman berjudul “Mengcutting Pembatasan Jalan”, terpilih sebagai juara favorit Provinsi pada ajang lomba foto konstruksi Indonesia yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional.

Lomba foto yang di wasiti, Arbain Rambey, Mario Wibowo, John Pantouw, Yulianus Ladung, dan Lindung Soemarhadi dengan jumlah total 1.481 peserta dari seluruh Indonesia yang diadakan sejak tanggal 18 Desember 2017 ini telah melalui proses penjurian yang diadakan pada tanggal 10 – 11 Februari 2018.

Dimintai tanggapan, Budiman mengaku bersyukur karya-nya terpilih sebagai juara favorit pada kategori provinsi. “Alhamdulillah. Semoga kedepan saya ataupun kawan-kawan fotografer Inhil lainnya juga bisa ikut berkiprah ditingkat Nasional. Setidaknya kita bisa membanggakan nama daerah,” Ucap syukurnya melalui detikriau.org di Tembilahan, selasa 13/2/2018.

Warga jalan Baharuddin Jusuf Gang Setia Kawan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau ini mengaku, mengabadikan objek melalui jepretan kamera merupakan hoby yang ditekuninya sudah cukup lama.

Disadur dari laman lpjk.net, dari total 1.481 peserta tersebut telah dipilih masing-masing tiga juara untuk Kategori Umum Nasional, Kategori Jurnalis, Kategori Drone dan kategori Pelaku Jasa Konstruksi. Sedangkan untuk kategori provinsi dipilih satu hingga dua juara favorit. 

Dalam proses lomba kali ini diterangkan, ada beberapa provinsi yang tidak memiliki juara dikarenakan dua alasan. Pertama, karena tidak ada peserta yang mengirimkan untuk provinsi tersebut. Kedua, foto yang dikirimkan tidak lolos dalam proses kurasi, tidak lolos dalam pilihan juri, serta tidak mengirimkan konfirmasi setelah dinyatakan sebagai finalis./ *

Klik disini: pengumuman penetapan pemenang lomba foto secara lengkap.

 

 

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s