Kami sampaikan kabar untuk anda

Siaga Karlahut, Kapolres Inhil Lakukan Koordinasi dengan BPBD

Tembilahan, detikriau.org – Tindaklanjut perintah Presiden RI, Joko Widodo, terkait penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, termasuk dikawasan Kabupaten Indragiri Hilir, Kapolres Inhil, AKBP Cristian Rony Putra SIK melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat, 9/2/2018.

Kehadiran Kapolres Inhil yang didampingi Kabag Ops Kompol Mainson disambut oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Indragiri Hilir H. Yuspik, S.H., dan Kapos Basarnas Indragiri Hilir Rio Saputra, serta pejabat BPBD lainnya.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolres memantau langsung Posko Siaga Darurat Karlahut. Di Posko BPBD Inhil itu, Kapolres juga memantau pergerakan hotspot dan hotfire yang termonitor oleh satelit Aqua, Terra dan SNPP.

Kepada Kapolres, Kalaksa BPBD menyampaikan perkembangan situasi, terkait penanganan karlahut yang sudah dilaksanakan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir. Kalaksa juga menyampaikan bahwa selama ini, kerjasama yang erat dan sinergis sudah terjalin antar instansi dan stakeholder terkait.

“walau saat ini ada tugas besar yang juga harus diamankan, yakni pengamanan pilkada serentak Gubernur – Wakil Gubernur Riau dan Bupati – Wakil Bupati Indragiri Hilir Tahun 2018, Polres Indragiri Hilir tetap berkomitmen untuk menangani karlahut, dalam menghadapi musim perobahan musim ini.” Ujar Kapolres

Terkait persiapan itu menurut Kapolres, seluruh Polsek dijajarannya sudah melaksanakan apel siaga karlahut dan mengecek kesiapan personel dan peralatan yang ada.

“Selain itu, patroli mitigasi, juga tetap dilaksanakan secara rutin, oleh Polsek – Polsek se jajaran Polres Indragiri Hilir.” Pastikan Kapolres./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.