Berdayakan Istri, Narapidana LP Kelas II A Tembilahan Jalankan Bisnis Narkoba

Posted on

Tembilahan, detikriau.org – Dar (26), warga Jalan Prof. M. Yamin Tembilahan diamankan Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir dengan 5 paket besar Narkotika jenis Sabu. Rabu (7/2/2018) sekira pukul 06.30 Wib.

Saat diringkus, paket barang haram yang merupakan pesanan suaminya, Mar (30) yang kini masih mendekam didalam tahanan LP kelas II A Tembilahan itu, baru saja dijemput terduga pelaku dari sebuah angkutan umum.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir AKP. Bachtiar, S.H., menerangkan bahwa penangkapan terbesar kasus narkoba diawal tahun 2018 di Polres Indragiri Hilir ini berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat tentang adanya pengiriman paket yang diduga berisikan sabu yang ditujukan kepada seseorang di Tembilahan.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Sat Res Narkoba dengan melacak posisi penerimanya. Dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba AKP. Bachtiar, S.H., dan KBO IPTU Arinal Fajri, Dar langsung diamankan, sesaat setelah menerima paket tersebut. Dari interogasi awal, Dar mengakku bahwa paket itu merupakan pesanan suaminya, Mar yang sedang mendekam di Lapas Tembilahan.

Setelah berkoordinasi dengan Kalapas Tembilahan, Unit Opsnal Sat Res Narkoba kembali mengamankan Mar yang masih menjalani hukuman karena kasus narkotika. Mar d baru menjalani 4 tahun masa hukuman dari 20 tahun vonis yang dijatuhkan kepadanya.

“Jaringan ini sudah menjadi target operasi sejak lama, dan baru kali ini bisa tertangkap.” Sampaikan AKP Bachtiar

Ditempat terpisah, Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K, M.H. secara langsung menyatakan apresiasinya kepada jajaran Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir atas penangkapan jaringan ini. Pengungkapan ini sebagai bukti komitmen Polres Indragiri Hilir dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Saat ini, pasangan suami istri ini, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut.”Ujar Kapolres./ Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.