Kami sampaikan kabar untuk anda

Lantik Kades Seberang Pebenaan, Bupati Pesankan Junjung Amanah Masyarakat

Keritang, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan kepada Kepala Desa untuk selalu menjunjung tinggi amanah masyarakat yang telah memilihnya menjadi pemimpin.

“Junjung tinggi amanah masyarakat. Jangan sia – siakan kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara,” kata Bupati dalam sambutannya pada pelantikan Kepala Desa (Kades) Seberang Pebenaan, Kecamatan Keritang, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), senin (5/2/2018) siang.

Bupati menuturkan, sebagai sebuah manifestasi dari amanah yang dijalankan, Kepala Desa dapat memperjuangkan sejumlah pembangunan di daerah yang dipimpin. Infrastruktur, merupakan salah satu pembangunan yang dapat diprioritaskan untuk memajukan daerah.

“Pembangunan infrastruktur sudah sejalan dengan kebijakan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui program DMIJ. Penyediaan sarana dan prasarana publik juga dapat dijadikan sebagai bagian dari upaya merealisasikan amanah warga,” titip pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati katakan, untuk memperoleh hasil pembangunan yang diinginkan, setiap Kepala Desa, khususnya Kepala Desa Seberang Pebenaan, hendaknya membangun sinergitas dengan masyarakat setempat dan selalu berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Pemkab melalui program DMIJ juga mengedepankan prinsip pemberdayaan masyarakat dalam implementasinya. Untuk itu, Kades akan lebih baik menganut prinsip yang sama agar pembangunan di Desa dapat berjalan lancar karena adanya keterlibatan langsung dari masyarakat,” Akhiri Bupati./ Diskominfops-inhil/adv/Am

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.