Tajam, Dipercaya, Independent

Jemput Bola Pelayanan Adminduk, Bupati Apresiasi Langkah Disdukcapil Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan mengapresiasi upaya ‘Jemput Bola’ pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang dijalankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil.

Dengan langkah ini menurut Bupati, target untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat termasuk menuntaskan masalah perekaman KTP Elektonik di Inhil diyakini akan segera tercapai.

“Langkah Disdukcapil ini sangat saya apresiasi. Ini suatu langkah yang sejak dulu saya tunggu-tunggu,” Apresiasi Bupati

dikatakan Bupati, memanglah seyogyanya Disdukcapil harus mampu memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan seluruh masyarakat Inhil. Persentase maksimal, harus dapat dicapai. Terlebih, Kabupaten Inhil sebentar lagi akan menyambut datangnya kontestasi politik, Pilkada serentak di bulan Juni mendatang.

“Kalau sudah terakomodir kebutuhan, seperti E – KTP. Maka, akan sedikit mengurangi potensi adanya sengketa politik yang terjadi di Pilkada serentak karena masalah sinkronisasi data pemilih,” sampaikan Bupati

Selain itu, Bupati mengatakan, perekaman E – KTP dan pembuatan Akta Kelahiran sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan segala keperluan kependudukan, seperti masuk sekolah, akses pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.

“Maka itu, kepada masyarakat diharapkan juga harus menyadari pentingnya administrasi kependudukan. Untuk mengurus itu, bukanlah suatu hal yang sulit. Namun, manfaatnya akan dirasakan kelak,” imbau Bupati./ Am/ Adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s