Tajam, Dipercaya, Independent

Diprediksi, 3 Pasangan Bakal Calon Akan Ramaikan Bursa Pilkada Inhil 2018

Gambar; tribunnews

Tembilahan, detikriau.org –  Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir diprediksi akan meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2018. Ketiga pasangan itu adalah; HM Wardan – H Syamsuddin Uti, H Rosman Malomo – Musmulyadi, dan HM Ramli Walid – H Ali Azhar.

Berdasarkan informasi yang dirangkum detikriau.org dari berbagai sumber lapangan, Bakal calon petahana HM Wardan yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Inhil yang maju berpasangan dengan pengusaha minyak dan pelayaran yang juga kini menjabat sebagai ketua DPC Demokrat Inhil H Syamsuddin Uti dikabarkan diusung oleh Partai Gokar, Demokrat, PAN dan PKS.

Dengan modal 17 kursi di DPRD Inhil (Golkar 8, Demokrat 5, PAN 2, dan PKS 2. Red), dengan syarat minimum 9 kursi, pasangan ini dipastikan akan mulus untuk maju sebagai salah satu pasangan kandidat.

Selanjutnya, pasangan H Rosman Malomo, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Inhil yang maju berpasangan dengan Musmulyadi dikabarkan akan diusung oleh Partai PDI Perjuangan. Dengan hanya bermodalkan 6 kursi di DPRD Inhil, memenuhi syarat minimal, pasangan politikus ini sedikitnya masih membutuhkan tambahan 3 kursi. Dikabarkan, PBB (2 kursi) dan Nasdem (3 kursi) akan memberikan dukungan.

Sedangkan pasangan terakhir, HM Ramli Walid, mantan Kepala Bappeda Provinsi Riau yang maju berpasangan dengan H Ali Azhar dikabarkan diusung oleh 4 partai pemilik kursi di DPRD Inhil, yakni PKB 8 kursi, PPP 5 kursi, Gerindra 3 kursi dan Hanura 1 kursi./ dro

Iklan

Tagged as: , , , , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s