Kami sampaikan kabar untuk anda

Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah di SMP 1, Bupati Inhil Pesan Untuk Tingkatkan Prestasi dan Kualitas

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tembilahan pada hari pertama usai libur panjang pergantian tahun.

Menurut Bupati pada sidak yang dilakukan awal pekan kemaren itu sebagai bahan penilaian tingkat kedisiplinan para guru setelah menjalani libur panjang akhir tahun 2017.

Dari hasil sidak, Bupati mengaku bangga karena tidak ditemukan guru yang absen di hari pertama masuk sekolah. “Alhamdulillah, dari sidak ini semua guru juga para murid hadir untuk melaksanakan proses belajar dan mengajar di hari pertama masuk sekolah,” kata Bupati seusai sidak.

Pada sidak ini, Bupati juga meninjau kondisi ruang kelas dan perlengkapan belajar para murid, seperti kursi serta meja belajar. Selain itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah Pejabat eselon Pemerintah Kabupaten Inhil juga berkeliling melihat bangunan dan halaman pekarangan sekolah.

“Sebagai sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional, sudah seharusnya kita membenahi dan memperhatikan lingkungan, keasrian dan kebersihan sekolah sehingga menjadi sekolah yang menyenangkan,” harap Bupati.

Bupati mengimbau, agar SMPN 1 Tembilahan dapat meningkatkan prestasi dan kualitas tenaga pengajar serta para murid sehingga eksistensi SMPN 1 Tembilahan sebagai penerima adiwiyata mampu dipertahankan.

“Semua target itu dapat dicapai diawali dengan meningkatkan kedisiplinan, baik bagi para murid maupun guru. Sejauh ini, dari sisi kualitas, SMPN 1 Tembilahan sudah termasuk salah satu sekolah yang terbaik,” tandas Bupati./diskominfops_inhil/rls/adv

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.