Tajam, Dipercaya, Independent

Pemuda BNN Inhil Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu Perangi Narkoba

Ketua Harian Pemuda BNN Kabupaten Inhil, Aditya Prahara SE. Foto: net

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (BNN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu memerangi peredaran Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Pemuda BNN Kabupaten Inhil, Aditya Prahara SE, Rabu (3/1/2018). Menurutnya, berdasarkan data yang dirilis oleh Polres, Inhil dinyatakan mengalami peningkatan dalam kasus tindak pidana  narkoba pada Tahun 2017 jika dibandingkan dengan tahun 2016 yang lalu.

“Dari data yang berhasil dihimpun reporter media ini dalam pres release Polres Inhil yang dipimpin langsung oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Cristian Rony Putra, pada Tahun 2016 kasus penindakan barang bukti daun ganja 7 kali penindakan dengan barang bukti 2.004.6 kilo gram dan 44 Batang, extacy 7 Penindakan dengan jumlah 44 butir, sabu 59 penindakan 353.95 gram, tanaman ganja 44 Batang,” katanya.

Sedangkan tahun 2017, Ganja 9 kali penindakan 15.039,58 gram, extacy 6 kali penindakan 533 butir, sabu 62 kali penindakan dengan BB sebanyak 484.98 gram, dan tanaman ganja 6 batang.

Menyikapi persoalan tersebut (meningkatnya kasus tindak pidana narkoba, red) salah satu organisasi penggiat anti narkoba di Inhil mengajak semua elemen masyarakat harus bersatu padu memerangi narkoba, guna menekan peredaran barang terlarang tersebut di Bumi Hamparan Kelapa Dunia.

“Semua elemen harus bersatu padu, pihak kepolisian tetu tidak dapat bekerja sendiri. Persoalan narkoba telah menjadi musuh bersama di Inhil,” tegas Aditiya.

Dikatakannya lagi, tidak semata-mata penegakan hukum, semua organisasi penggiat anti narkoba baik yang tergabung didalam Pemuda BNN Inhil ataupun yang lainnya yang ada di Inhil bersama pemerintah harus lebih giat lagi melakukan sosialisasi bahaya narkoba secara massif di semua tingkatan. 

“Narkoba menimbulkan kerusakan yang luar biasa. Oleh karena itu, diharapkan keluarga untuk turut berperan melakukan pengawasan karena keluarga sangat berperan dalam upaya menekan peredaran narkoba,” imbuhnya./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s