Tajam, Dipercaya, Independent

Gubri Hadiri Istighotsah di Tembilahan Hulu

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri kegiatan Istighosah dan syukuran di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP) simpang 3 Parit 7 Tembilahan Hulu, Minggu (24/12/2017).

Acara tersebut disejalankan dengan pelantikan Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Inhil Masa Bhakti 2016-2021 yang dilantik oleh gubernur Riau. 

Pagi itu, tampak juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Riau, sejumlah pejabat esselon Provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan, unsur Forkopimda Inhil dan sejumlah pejabat serta masyarakat Inhil.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka selesainya pembangunan di Kecamatan Tembilahan Hulu tahun 2017. Bahkan diwaktu lainnya, Gubri juga sekaligus mengikuti berbagai kegiatan di Kecamatan lainnya di Inhil, salah satunya di Kecamatan Pelangiran kegiatan Gebyar DMIJ dan Kecamatan Concong.

Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan selamat atas rampungnya pembangunan di Tembilahan Hulu. Dengan melaksanakan acara yang baik ini maka bersyukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan yang ada.

“Jika komunikasi yang dibangun antar pemerintah kecamatan, kabupaten dan provinsi saling bersinergi maka pembangunan dapat berjalan baik. Dan dengan semangat serta dukungan masyarakat luas maka pembanguman dapat terus dilaksanakan,” kata Andi.

Sementara itu, Bupati Inhil mengucapkan terimakasih atas kesediaan gubernur yang telah hadir dan berkumpul bersama masyarakat Tembilahan Hulu yang mana di tengah kesibukannya masih bisa meluangkan waktu untuk hadir di Kabupaten Inhil.

Wardan menjelaskan bahwa pelaksanakan pembangunan daerah perlu melalui tahap-tahap, mulai dari perencanaan hingga pendanaan.

“Di awal tahun ke-3 kepemimpinan saya sering mendapatkan protes dari masyarakat, bermacam-macam bentuknya. Namun untuk membangun kabupaten Inhil saya selaku bupati sering keluar kota untuk mencari sumber dana. Saya selalu berusaha demi kemajuan Inhil ini,” paparnya. 

Ia berpesan agar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dapat dijadikan usulan utama dan sebagai usulan prioritas. Kemudian, orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat Inhil untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari menjaga keamanan dan ketertiban, serta mempertahankan kekompakan kita. Karena di tahun 2018 akan dilaksanakan pesta demokrasi. Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang tidak punya KTP, saya harap segera mengurus KTP-nya guna kelancaran pemilu nanti,” ujarnya. /Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s