Kami sampaikan kabar untuk anda

Pemkab Inhil Terima LHP Kinerja Efektivitas Pemenuhan Kebutuhan Guru

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas Efektivitas upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pemenuhan kebutuhan Guru dan tenaga Kependidikan yang Professional tahun 2015, 2016 dan 2017 Semester 1, Kamis (21/12).

LHP itu diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin didampingi Ketua Komisi IV DPRD, Sekwan, Kepala INSPEKTORAT dan Kadis Pendidikan yang bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru.

Penyerahan yang di awali dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dengan Pemerintah Daerah yang di Wakili Sekda.

Dalam sambutan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Bapak Harry Purwaka yang di dampingi pejabat Struktural mengatakan, tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk menilai efektipitas dalam pemenuhan kebutuhan Guru untuk pendidikan dan pendistribusian guru yang mempunyai 6 sasaran. Kualifikasi, Sertifikasi, Kompetensi, kesejahteraan, Data base Guru, Pengelolaan kebutuhan Dan pendastribusian guru tenaga kependidikan.

Sementara itu, Sekda H Said Syarifuddin dalam sambutannya mengaku bersyukur sudah menerima hasil pemeriksaan bidang pendidikan. Ia menyadari sektor pendidikan di Inhil masih banyak yang harus kita perbaiki.

Ditambahkan, dari temuan-temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau disektor pendidikan akan memberikan petunjuk bagi Pemda Inhil bersama DPRD untuk mengambil langkah-langkah apa yang di perbuat, karena kalau tidak dievaluasi tidak tau. Sehingga dengan kelebihan dan kekurangan di sektor pendidikan ini menjadi pedoman kita yang segera kami penuhi.

“Saya sampaikan, bahwa kelemah-kelemahan si sektor pendidikan di kabupaten inhil ini di pengaruhi transfortasi yang sangat luas mengingat Wilayah Kabupaten inhil sangat luas di Provinsi Riau. Untuk itu kita berharap, dari hasil pemeriksaan ini dapat memberikan petunjuk kepada Pemda Inhil khususnya Dinas Pendidikan untuk dapat menciptakan inovasi Baru,” kata Sekda.

Kemudian, Ketua Komisi IV DPRD Inhil Sumardi yang ikut pada penyerahan LHP ini megatakan akan menindaklanjut rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau./mirwan

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.