Tajam, Dipercaya, Independent

Kapolres Inhil Pantau Harga 9 Bahan Pokok di Pasar Terapung Tembilahan

“Salah Satu Upaya Prioritas Polri Dalam Operasi Lilin Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018”

Tembilahan, detikriau.org – Pantau lonjakan harga 9 Bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, sambangi pasar terapung jalan Yos Sudarso, Tembilahan, rabu (20/12/2017)

Kedatangan perwira tertinggi dijajaran Mapolres Inhil ini, disamping didampingi oleh sejumlah bawahan dijajarannya juga tampak disertai oleh Kabid Meteorologi Disperindag Kabupaten Indragiri Hilir Drs. Hafriyon, dan Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan

Pasar Terapung Tembilahan, termasuk pasar yang jadi acuan warga Tembilahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari – hari.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres dan rombongan mendapatkan penjelasan dari pedagang, tentang kisaran dan pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Secara umum harga – harga jual sejumlah bahan pokok yang diperdagangkan di pasar tersebut masih terbilang stabil, meski ada beberapa harga barang yang sedikit mengalami lonjakan harga seperti telur ayam ras yang terjadi kenaikan sebesar Rp. 500 perkilo dan daging ayam yang mengalami kenaikan sebesar Rp. 2.000 perkilo.

Ditingkat pedagang pengecer, juga ada sedikit perbedaan harga, tergantung agen atau distributor, tempat dimana pedagang tersebut mendapatkan distribusi barang dagangannya.

“Sesuai dengan arahan Kapolri bersama Menko Maritim dan Panglima TNI serta Menteri terkait, distribusi barang dan sembako menjadi salah satu fokus utama Polri dalam Operasi Lilin 2017 ini, selain ancaman terorisme dan pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.” Sampaikan Kapolres

Untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kapolres mengaku telah memerintahkan jajaran Kapolsek untuk memonitor pergerakan harga sembako di wilayah masing – masing. Hal itu untuk menghindarkan adanya para spekulan yang melakukan penumpukan bahan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, Polres Indragiri Hilir dan jajaran, melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatan.

“Semuanya itu tentunya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat, terutama disaat perayakan Natal bagi umat kristiani serta yang merayakan malam pergantian tahun.” Akhiri Kapolres./Am

Iklan

Tagged as: , , , , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s