Tajam, Dipercaya, Independent

Zulaikhah Wardan Pimpin Rakor Program TP PKK dan Apdesi Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Inhil, Senin (18/12/2017) malam.

Rakor tersebut berlangsung di ruang rapat kediaman dinas Bupati Inhil, Tembilahan. Saat itu, turut dihadiri sekretaris apdesi Yudi Yolanda beserta pengurus Apdesi Inhil, fasilitator Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Inhil, wakil ketua III TP-PKK Inhil Ny Retnowati Fikri, sekretaris TP-PKK Inhil Ny Ade Erra dan pengurus TP-PKK Inhil.

Sebagaimana diketahui, Rakor itu dalam upaya sebagai organisasi relawan yang membantu pemerintah untuk mewujudkan daerah yang maju dan lebih berkembang lagi karena membahas program yang akan dilaksanakan oleh apdesi yang berintegritas dengan PKK.

Tujuannya adalah untuk bekerjasama menjalankan program dan membangun sinergi dalam membantu pemkab Inhil sebagai penggerak dan pejuang pembangunan desa. Berbagai aspirasi dari para peserta rapat dituangkan dalam forum ini. Pendapat tersebut dikemukakan untuk mendapatkan mufakat bersama.

Ketua TP PKK Inhil menekankan agar apdesi menyelesaikan pembentukan organisasi. “Lembaganya dulu dibentuk. Lantik dulu pengurus di kecamatan hingga ke desa baru dapat dilaksanakan programnya,” tegasnya.

Zulaikhah mengatakan apdesi boleh membuat program yang mengacu dari program PKK.

“Kita sudah banyak program namun tidak adanya keterpaduan apa yang diharapkan jadi tidak maksimal, jadi apdesi bisa membuat program mengacu dari program kami, nanti akan kami beri panduan,” sebut istri orang nomor satu di bumi hamparan kelapa dunia ini.

Selain itu ia menuturkan bahwa dalam membantu pemerintah, organisasi ini tidak lepas dari kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Hampir semua OPD merupakan mitra PKK. Kegiatan PKK dapat berjalan berkat dukungan dari OPD tersebut,” tutupnya./Mirwan

Iklan

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s