Tajam, Dipercaya, Independent

Rumdis Guru Banyak Reot, Dewan Sarankan Pemkab Inhil Beri Perhatian Segera

Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas. Foto: net

Tembilahan, detikriau.org – DPRD Kabupaten Indragiri Hilir meminta Pemerintah Kabupaten untuk menganggarkan perbaikan rumah Dinas guru, khususnya yang berada di pelosok. Hasil pelaksanaan reses, Dewan menemukan cukup banyak fasilitas rumah dinas guru, khususnya di lembaga pendidkan SD yang kondisinya sudah sangat tidak layak.

“Ini hasil temuan sejumlah anggota Dewan saat pelaksanaan reses. Pemkab harus segera beri perhatian agar tenaga pendidik yang mengabdi didaerah pelosok dapat nyaman dalam memberikan pengabdian transfer ilmunya kepada generasi penerus,” ujar Komisi IV DPRD Inhil melalui Sekretarisnya Herwanissitas, kemaren

Menurut hasil komfirmasi lapangan, Sitas menerangkan, sebahagian besar Rumdis guru tersebut memang sudah berusia tua. Dengan material bangunan sebahagian besar dari kayu, dipastikan tidak akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

“Itu kondisi riil-nya, jadi memang sudah sangat layak untuk dilakukan perbaikan,” pintanya

Selama ini, dikatakan Sitas juga, OPD terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan menurutnya memang minim data, sehingga penuangan kebijakan prioritas menjadi sulit untuk tepat sasaran.

“jadi OPD harus data kembali seluruh fasilitas pendidikan. Berapa jumlah yang baik, rusak sedang dan rusak berat harus valid agar arah kebijakan kedepannya dapat tepat sasran.” Sarannya mengakhiri./ ADV

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s