Tajam, Dipercaya, Independent

Bupati Inhil Buka Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017

Bupati Inhil Saat Menyampaikan Sambutan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP membuka kegiatan Gaerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017, Jumat (8/12/2017).

Bertempat di Jalan Baharuddin Yusuf, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Tembilahan acara ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, unsur forkopimda Inhil, sejumpah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Inhil, camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, ketua TP-PKK kecamatan se Inhil, ketua dan Pengurus organisasi wanita di Inhil, dan para tamu undangan.

Kegiatan yang ditaja TP-PKK Inhil bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini mengangkat tema ‘Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah, dan Sehat’.

Tujuannya adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka penghijauan kota memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun.

Mihana dan Pucuk Merah dipilih sebagai tanaman yang ditanam pada kegiatan kali ini.

Bupati Inhil menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan tanam dan pelihara pohon ini.

“Berdasarkan laporan ketua TP-PKK Inhil kegiatan ini bukan tahun ini saja dilaksanakan, dan saya lihat ntuk kegiatan menanamnya sudah bagus, kompak, dan ramai. Tapi memeliharanya lagi yang perlu diperhatikan,” ujar Wardan.

Bupati kelapa ini menganjurkan agar setelah penanaman hendaknya dilakukan evaluasi. “Dari sekian ratus ribu yang sudah kita tanam berapa pohon yang mampu kita pelihara. Buat klasifikasi tumbuh yang dipelihara dan tumbuh yang tidak dipelihara,” pesan orang nomor 1 di Inhil ini.

Menurutnya kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Misi ke 7 Inhil, yaitu Menciptakan ibu kota yang bersih, indah, asri, dan nyaman. “Oleh sebab itu mari kita jaga untuk ruas jalan besar kota kita. Buat tamannya menjadi bagus,” imbaunya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Inhil mengatakan lokasi penanaman tahun ini ditujukan untuk memperindah ruas jalan tersebut. Sebagaimana diketahui jalan tersebut baru selesai dibangun. “Tamannya kurang rimbun. Jadi kita lakukan di sini. Jalan ini juga masih baru,” terang Zulaikhah.

“Terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini nanti harusnya dilakukan dan ditindaklanjuti di lokasi masing-masing, baik dinas maupun organisasi lain. Dulu setelah melaksanakan ini di lokasi atau tempat yang ditentukan kemudian dilaksanakan di tempat masing-masing dan dilaporkan berapa pohon yang hidup,” sambung Ikha, sapaan akrabnya.

Wanita yang selalu terlihat anggun dan bersahaja ini menilai manfaat dari menanam pohon ini sangat luar biasa. “Mudah-mudahan setelah ditanam akan tercipta suasana yang indah dan sehat,” harapnya.¬†/Mirwan/adv

 

Iklan

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s