Tajam, Dipercaya, Independen

Wabup Inhil Hadiri Maulid Nabi 1439 H di Pulau Kecil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Al-Ubudiyyah Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Sabtu (2/11/2017).

Saat itu juga tampak dihadiri Sekcam Kecamatan Sungai Batang, Sekcam dan Upika Kecamatan Reteh, Kepala Desa serta Tokoh Alim-ulama dan seluruh lapisan masyarakat Desa Pulau Kecil.

Wabup dalam sambutannya mengatakan,  terdapat banyak sekali sauri tauladan yang ada di diri Rasulullah SAW bisa dijadikan contoh dalam kehidupan baik dari segi kehidupan keluarga maupun sebagai Kepala Daerah.

“Salah satu contoh ketauladanan Beliau (Nabi, red) adalah mampu menyatukan suku Antara kaum muhajirin dan kaum Ashar yang sedang bertikai di Kota Madinah,” kata Rosman.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan peringatan hari kelahiran beliau yang sudah ditempa sejak awal untuk menjadi seorang Pemimpin sebagai kepala daerah maupun sebagai pemimpin ummat.

Sekedar untuk diketahui, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Penceramah Al-Ustadz Ahmad Syakir Pengasuh Ponpes AL-Fatah Keritang Hulu yang dalam tausiahnya mengajak kepada jamaah yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan dan juga selalu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat agung karena merupakan hari kelahiran Nabi yang paling tinggi kedudukannya di antara-antara para Nabi. Beliau mencontohkan seorang Abu lahab saja yang bukan Islam mendapat kerinan siksaan neraka pada hari kelahiran Nabi yaitu hari Senin di karenakan ikut berbahagia pada hari kelahiran Nabi./Mirwan/adv

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.