Kami sampaikan kabar untuk anda

Masjid Nurul Iman, Desa Teluk Kabung, Rumah Ibadah Yang Dulu Roboh Kini Berdiri Kokoh

Gaung, detikriau.org – Masyarakat Dusun Mekar Jaya, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung patut mengucapkan rasa syukur. Pasalnya, satu – satunya rumah ibadah, yakni Masjid Nurul Iman yang kerap dimanfaatkan masyarakat yang dulu sempat roboh kini telah berdiri kokoh setelah memperoleh bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dan dapat kembali digunakan sebagaimana mestinya.

Masjid Nurul Iman, Masjid yang tergolong tua itu sempat roboh dan menimpa sejumlah warga hingga mengalami luka yang cukup parah. Karena insiden ambruknya Masjid, masyarakat setempat pun berinisiatif mengumpulkan dana untuk merehabilitasi Masjid secara swadaya karena kebutuhan akan rumah ibadah yang layak.

“Namun, apalah daya, kemampuan masyarakat merehab Masjid secara swadaya terbatas sehingga tidak mampu diselesaikan secara sempurna,” kata H Abdul Gafar, Pengurus Masjid Nurul Iman, Selasa (28/11/2017).

Mendapat informasi ambruknya Masjid Nurul Iman, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat atas instruksi Bupati, HM Wardan pun segera merespons dengan melakukan tinjauan di lokasi. Setelah ditinjau dan terbukti kebenarannya, maka melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Inhil pun mengalokasikan dana rehabilitasi untuk Masjid Nurul Iman pada tahun anggaran 2017.

Atas bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Inhil, H Abdul Gafar selaku pengurus Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih. Selain itu, Dia juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyisihkan rezeki untuk kemudian disumbangkan demi rehabilitasi rumah ibadah.

Tak berhenti sampai disitu, ucapan syukur dan terima kasih juga datang dari Ketua Pemuda Desa Teluk Kabung, Ogi Amani. Dia berharap, bantuan untuk Masjid Nurul Iman dapat dilanjutkan pada tahun anggaran 2018 karena rehabilitasi yang dilakukan pada tahun anggaran 2017 belum mengakomodir secara keseluruhan.

“Pembangunan masjid itu belum 100 persen, baru sampai pembangunan pondasi, tiang, kerangka atap serta pemasangan atap. Semoga tahun depan dan seterusnya Pemkab Inhil tetap memberikan bantuan sehingga pembagunan masjid Nurul Iman terbangun seperti diharapkan oleh masyarakat Desa Teluk Kabung,” tutup Ogi./rls

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.