Tajam, Dipercaya, Independent

Sekda Inhil Hadiri Pemusnahan Barang Ilegal oleh KPPBC TMP C Tembilahan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin menhahdiri pelaksanaan pemusnahan barang hasil penindakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan di Halaman KPPBC Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Rabu (29/11/2017).

Menurutnya, pemusnahan tersebut merupakan kali kedua pada tahun 2017 dan telah sesuai dengan mekanisme berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Atas nama Pemkab Inhil, saya menyambut baik dan juga mengapresiasi atas dilaksanakannya pemusnahan barang yang menjadi milik negara hasil penindakan ini,” kata Sekda.

Menurutnya, pemusnahan itu perlu untuk dilakukan guna memberantas perbuatan melanggar Undang-undang Kepabeanan dan Cukai yang bisa berakibat pada kerugian materiil dan immateriil bagi masyarakat dan negara.

Selanjutnya, meskipun wilayah pengawasan KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan sangat luas yang meliputi Kabupaten Inhil, Inhu dan Kuansing. Namun Sekda tetap mengharapkan agar kinerja dan kualitas pelayanan yang diberikan tetap baik dan terus meningkat.

“Saya harapkan kinerja dan kualitas pelayanan yang diberikan tetap baik dan terus meningkat dengan melibatkan segenap SDM dan sarana prasarana yang ada, disertai dengan koordinasi dan komunikasi yang baik dan efektif bersama pihak-pihak terkait hingga masyarakat umum,” tuturnya.

Melalui kesempatan itu, Sekda juga mengajak kepada semua pihak, baik aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya, maupun komponen masyarakat Kabupaten Inhil untuk bersinergi bekerjasama dalam mengawasi peredaran barang-barang yang ilegal, berbahaya, dilarang dan dibatasi pemasukkannya./Mirwan/adv

Iklan

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s