Kami sampaikan kabar untuk anda

Bulog Tembilahan Yakinkan Ketersediaan Beras Tetap Tersedia

Foto ilustrasi beras bulog: net

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Tembilahan meyakinkan bahwa ketersediaan beras di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) setiap bulannya terpenuhi dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan, Ahmad Syahbani di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menyebutkan, bulan ini saja ada sebanyak 500 ton beras bersubsidi yang harus habis dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Beras bulog bersubsidi itu didatangkan dari lokal seperti dari Kecamatan Keritang, Kempas, Sungai Batang, Reteh ini dibeli bulog seharga Rp 1.600 per kilogram di titik distrubusi.

“Di titik bagi harganya Rp 1.600 per kilogram, dalam satu karung isinya ada 15 Kg. Beras ini dari lokal. Namun jika dari lokal tidak mencukupi, kita ambil dari luar provinsi seperti dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung dan Sumatra Selatan,” katanya.

Kemudian lanjutnya, kualitas beras bersubsidi ini medium (menegah) dengan tipe Beras Broken 15 persen dan membeli pengadaan gabah beras dengan harga Rp 8.030 per kilo di pintu gudang.

“Kami juga ada import dari Thailand, Vietnam dan India jika tidak mencukupi (beras 500 ton, red),” tutupnya./ Mirwan

 

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.