Tajam, Dipercaya, Independent

DPRD Teken MoU Bersama Kajari Inhil

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lakukan penandatanganan MoU bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka penguatan fungsi dan tugas DPRD, Selasa (21/11/2017).

Ketua DPRD, Dani M Nursal menyebutkan, MoU ini telah dilakukan sejak tahun 2016. Mou kali kedua ini bertujuan untuk penguatan fungsi dan tugas DPRD, yang mana diketahui fungsi DPRD salah satunya legislasi, penganggaran dan pengawasan. Berkaitan dengan legislasi tentunya bagaimana produk-produk hukum yang dilahirkan oleh DPRD bersama Penerintah seperti perda bisa di atensi atau di bantu kejaksaan.

Dani mengatakan sebagaimana yang diketahui, kejaksaan adalah sebagai pengacara negara, dan DPRD banyak menghasilkan keputusan publik ini bisa dikatakan rawan.

“Kerjasama ini bertujuan apabila dianggap masyarakat atau tokoh-tokoh masyarakat, seandainya merasa dirugikan bisa melakukan gugatan secara perdata, dan sebagai pengacara negara, nantinya kejaksaan bisa mewakili atas adanya gugatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kajari Inhil Lulus Mustofa SH MH mengatakan dirinya telah menanda tangani surat kuasa khusus (skk) berkaitan adanya gugatan dari pengecara yang bernama syam daengrani berkaitan dengan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

“Insya Allah kami selaku pengacara negara akan terus bersinegri untuk membuktikan dalam persidangan pokok perkara yang digugat DMIJ ini bisa kami buktikan bahwah selama program DMIJ ini sesuai dengan ketentuan yan berlaku,” Sebutnya

Saat disinggung mengenai gugatan DMIJ, Lulus belum ingin membahas hal tersebut, dikatakannya gugatan ini masih dalam persiapan materi gugatan yang harus di siapkan dari awal. “Nanti di ikuti saja di persidangannya,” tutupnya./Mirwan

Iklan

Tagged as: , , , , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s