Tajam, Dipercaya, Independen

Sosialisasi Narkoba dan KDRT Gencar Dilakukan di Teluk Bunian

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Pemerintah Desa (Pemdes) teluk bunian menggandeng pihak kepolisian sektor (Polsek) Pelangiran mengadakan sosialisasi Narkoba terhadap orang tua dan anak remaja dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Rabu (15/11/2017) di gedung SDN 005 Teluk Bunian.

Pada kesempatan itu tampak dihadiri Pj Kepala Desa (Kades) Teluk Bunian Zulkifli R SH, Sekretaris Desa, Rosmadi, Bhabinkamtibmas Terusan Beringin, Ibrahim Hot, perangkat desa, pendamping desa, murid SD dan SMP serta masyarakat desa Teluk Bunian.

Untuk narasumber atau pengisi materi sosialisasi tentang narkoba yaitu dari pihak kepolisian sektor Pelangiran, namun untuk pengisi materi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)  Kapolsek Pelangiran, IPTU Muhammad Rafi, menggandeng dan mendatangkan langsung dari Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana perlindungan perempuan dan anak (DP2AKBP3A).

Kades menjelaskan , Maraknya kasus narkoba dan KDRT di Desa yang dia Pimpin , membuat hatinya bergerak untuk melakukan sosialisasi akan hal tersebut dan tentunya dengan menggandeng beberapa pihak terutama pihak kepolisian sektor Pelangiran sebagai narasumber.

” Alhamdulillah, antusias warga untuk mengikuti sosialisasi ini sangat tinggi, saya selaku Kepala Desa merasa bangga dan bersyukur karena pada hari ini gedung ini ramai dipenuhi oleh bapak dan ibu, terlebih saya mengucapkan terima Kapolsek Pelangiran yang telah menggandeng narasumber tentang KDRT dari Kabupaten,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Kapolsek Pelangiran mengatakan bahwa  melihat kondisi yang ada di tengah masyarakat saat ini sangat memprihatinkan, dimana narkoba dan KDRT Menjadi kasus yang sering terjadi khusus di Kecamatan pelangiran.

” mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini bisa menimalisir peredaran narkoba khususnya di wilayah kecamatan Pelangiran dan juga kasus KDRT,” terang Kapolsek.

Terakhir beliau berharap agar para pemuda  jangan sekali – kali mencoba atau mengkonsumsi barang haram tersebut, karena telah diketahui bersama bahwa Narkoba adalah barang yang sangat besar pengaruh nya, baik itu didalam dunia pendidikan dan lainnya.

“Sekali lagi saya himbau, khusus pemuda dan pemudi Teluk Bunian agar tidak yang berurusan sama yang namanya Narkoba. Sebab itu sangat merusak diri kita,” tutup Kapolsek.

Acara sosialisasi tersebut berlangsung dari pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 15.40 WIB, Setelah penyampaian dari beberapa Narasumber tentang narkoba dan KDRT, dilangsungkan dengan sesi tanya jawab./Mirwan

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.