Tajam, Dipercaya, Independent

Empat Kades di Keritang Resmi Menjabat. Bupati Pinta Fokus Membangun Desa

Tembilahan, detikriau.org – 4 orang Kepala Desa di Kecamatan Keritang resmi menjabat setelah prosesi pelantikan dilangsungkan. Untuk itu, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginginkan, agar para Kades dapat fokus membangun desa melalui program – program yang dicanangkan Pemerintah, baik pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 Kepala Desa, yakni Kepala Desa Pasar Kembang, Kepala Desa Kuala Lemang, Kepala Desa Kembang Mekar Sari dan Kepala Desa Nusantara Jaya, menurut Bupati, dengan fokus pelaksanaan pembangunan melalui sejumlah program yang telah dicanangkan, maka akan diperoleh kesinambungan pembangunan yang sejak beberapa tahun lalu diterapkan.

“Artinya, pembangunan tidak terhenti, namun terus dilakukan. Upaya membangun daerah tidak bisa setengah – setengah dilaksanakan. Tapi, harus menyeluruh,” kata Bupati saat memberikan sambutan dalam pelantikan yang dipusatkan di Desa Kuala Lemang, Kecamatan Keritang, Rabu (15/11/2017) siang.

Ditambahkan Bupati, pembangunan yang berkesinambungan tidak dapat dilaksanakan oleh segelintir orang saja, melainkan harus ada sinergisasi dari berbagai pihak, baik oleh pihak penyelenggara desa, seperti pihak pemerintahan desa dan Aparatur Desa lainnya maupun oleh golongan masyarakat desa itu sendiri.

“Jalinlah sinergitas tersebut, berkolaborasi – lah untuk membangun desa. Instrumen yang nyata sebagai wujud dari sinegitas antar pihak dalam membangun Desa adalah berupa penyelenggaraan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan juga Musyawarah Rencana Pembangunan yang menuntut partisipasi aktif segenap elemen masyarakat,” pungkas Bupati.

Untuk diketahui, pada prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Inhil, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Inhil, Yulizal dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil lainnya./diskominfops_inhil/Am/Adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s