Tajam, Dipercaya, Independent

Ratusan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Penggalangan Dana untuk Suriah

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ratusan umat Islam menghadiri kegiatan Tabligh Akbar penggalangan dana untuk Suriah di Masjid Raudhatul Mualimin, Jalan Trimas Tembilahan, Senin (13/11/2017) malam.

Dalam acara tersebut, jamaah mendengarkan ceramah dari Akhi Ryan Adam Maulana (Relawan Langsung dari Suriah) dan Ustandz Dr HM Fahri M.Ag dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

Helat yang digagas oleh Pejuang Subuh Tembilahan ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Riau, tujuannya sebagai kepedulian umat Islam terhadap bencana-bencana yang menimpa saudara-saudara di Suriah.

“Ini adalah bentuk kerjasama Pejuang Subuh Tembilahan dengan pihak ACT Riau, yang mana sebagai bentuk kepedulian pemuda-pemuda yang berada di Tembilahan khususnya,” kata Ketua Pejuang Subuh Tembilahan, Said Abdul Aziz.

Menurutnya, kepedulian masyarakat Tembilahan dinilai cukup tinggi. Pasalnya, selama kurun waktu 2 tahun penggalangan dana yang telah dilakukan mendapatkan lebih kurang Rp 35 juta.

“Kami Pejuang Subuh Tembilahan mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Masjid Raudhatul Muslimin yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini,” ulasnya.

Adapun total penggalangan dana khusus malam itu, lebih kurang mendapatkan Rp 3.500.000

Abdul Aziz berharap, semoga kerjasama Pejuang Subuh Tembilahan dengan ACT Riau akan terus berjalan demi kepedulian bersama terhadap bencana-bencana yang menimpa saudara-saudara di negeri Islam./Mirwan

Iklan

Tagged as: , , , , , , , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s