Tajam, Dipercaya, Independent

Pererat Silaturrahmi, IKMR Inhil Gelar Pertemuan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar silahturrahmi sekaligus rapat pembentukan panitia musyawarah IKMR Inhil, Rabu (08/10/2017) malam, disalah satu Rumah toko (Ruko) yang berada di Jalan H. Said Tembilahan.

Silahturrahmi IKMR Inhil tersebut tampak dihadiri oleh beberapa orang Tokoh Masyarakat Minang yang ada di Inhil, seperti Nursal yang merupakan sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil, Ardiansyah yang merupakan Ketua Baladika Karya Inhil, dan para senior-senior IKMR Inhil lainnya.

Alek Adrianus, SE, selaku Ketua panitia kegiatan tersebut kepada awak media menuturkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini ialah untuk mengaktifkan kembali organisi IKMR yang saat ini seperti mati suri, hidup segan mati tak mau.

“Ini merupakan upaya untuk kembali mempererat silahturrahmi IKMR yang ada Inhil ini, dan ini merupakan langkah awal untuk kembali membentuk kepengurusan organisasi ini yang mana kepengurusan sebelumnya telah berakhir pada tahun 2015 yang lalu,” ujarnya

Dikatakannya lagi, setelah dilaksanakannya kegiatan ini dan setelah berkumpulnya 17 Ikatan keluarga minang yang ada di Inhil pada malam ini diharapkan dapat membentuk sebuah kepanitian untuk menggelar musyawarah IKMR.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak agar apa yang kita lakukan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” sambungnya kembali.

Ketika ditanya, apakah dalam pertemuan ini membahas sikap politik orang minang yang ada di Inhil dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tahun 2018 yang akan datang. Alek mengatakan, IKMR adalah paguyuban kekeluargaan, bukan organisasi politik, karena itu tidak berbicara politik.

“Intinya pada malam ini kita ingin kembali mempererat silahturahmi dan berusaha untuk kembali mengaktifkan organisasi ini, karena apa yang kita lakukan ini sama halnya dengan membangkit batang terendam. Kita peebanyak saja kegiatan sosial, dan tidak memikirkan arah politik. Tujuannya, bagaimana kita sesama orang minang di Inhil bisa berdampingan dan sama-sama maju. Jo kampuang indak lupo tanah rantau dijunjuang tinggi,” ulasnya

Senada dengan Alek, Tokoh Masyrakat Minang yang berkiprah di Pemerintahan Inhil, Nursal, ketika diwawancarai awak media sangat menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh pengurus IKMR.

“Kita sangat menyambut baik hal ini, diharapkan dengan aktipnya kembali IKMR di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini dapat meberikan kontribusi-kontribusi yang positif untuk masyarakat. Dan kita juga siap untuk berpatisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilakukan IKMR kedepan,” Imbuhnya./ Mirwan

Iklan

Tagged as: , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s