Kami sampaikan kabar untuk anda

24.044 Wajib KTP di Inhil Belum Lakukan Perekaman. Disdukcapil Targetkan Tuntas Akhir Desembar 2017

Kadisdukcapil Inhil Ahmad Ramani

Tembilahan, detikriau.org – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir targetkan akan menuntaskan seluruh perekaman data KTP Elektronik selambatnya akhir Desember 2017 mendatang.

Berdasarkan database kependudukan pusat, Hingga akhir September 2017, dari jumlah wajib KTP sebanyak 437.045 dari total 616.347  jumlah penduduk Inhil, sebanyak 411.396 wajib KTP telah melakukan perekaman.

“Artinya hingga September 2017, wajib KTP penduduk Inhil yang belum melakukan perekaman terdata sebanyak 24.044 jiwa,” Sampaikan Kepala Disdukcapil Inhil Ahmad Ramani ditemui diruang kerjanya, selasa (7/11/2017)

Diterangkan mantan Kabag Umum Setdakab Inhil ini, jumlah data penduduk yang belum melakukan perekaman sebanyak 24.044 jiwa itu bersifat fleksibel. Karena, untuk mengejar target menyelesaikan seluruh perekaman bagi wajib KTP, Ahmad Ramani mengaku pihaknya melakukan strategi “jemput bola”.

“tambahan perekaman data penduduk baru ada sebanyak 1.605. jumlah ini akan terus bertambah karena tim kita terus bekerja dilapangan,” Kata Ahmad Ramani

Untuk melakukan perekaman, Ahmad Ramani mengaku, Disdukcapil Inhil saat ini menurunkan petugas yang dibagi dalam 4 tim, dimana Kepala Dinas akan bertanggungjawab secara langsung termasuk 4 orang Kepala Bidang yakni, Kabid Pelayanan Pendaftaran penduduk, Agus Mulyono. Kabid Pengelolaam informasi administrasi, Ir Feri Sumardi. Kabid pelayanan pencatatan sipil, Drs H Sumardi, dan Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan,  Sy Seli Ray Anugrah.

“Insyaalah target kita untuk menuntaskan seluruh perekaman di akhir Desember 2017 mendatang akan terpenuhi.” Akhiri Ahmad Ramani./ Am

Tagged as: , , , , , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.