Tajam, Dipercaya, Independent

Tinjau Pelaksanaan Pembangunan di Desa Sungai Undan. Bupati Sampaikan Wejangan Tentang DMIJ

Tembilahan, detikriau.org – Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) merupakan sebuah program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dibawah kepemimpinan Bupati, HM Wardan.

Dikatakan Bupati, program pembangunan yang menelan biaya ratusan miliar ini menitikberatkan keberpihakan pada kawasan perdesaan.

“Setiap tahun kita alokasikan dana melalui APBD Inhil untuk melaksanakan pembangunan yang tidak sedikit. Ada ratusan miliar dana yang digelontorkan melalui program DMIJ,” ungkap Bupati HM Wardan disela peninjuan sejumlah pelaksanaan pembangunan prasarana publik di Desa Sungai Undan, Kecamatan Reteh, Rabu (1/11/2017) siang.

Dana ratusan Miliar tersebut, dikatakan Bupati menjadi sebuah peluang bagi setiap desa untuk memperoleh porsi ‘kue’ pembangunan. Bupati meminta keaktifan para Kepala Desa dalam pengurusan dan lobbying dana yang dialokasikan bagi desa.

Sejumlah pembangunan yang dilaksanakan dikatakan Bupati merupakan bagian dari cita – cita pembangunan Kabupaten Inhil secara komprehensif yang tertuang dalam visi ‘Spirit Baru Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat’.

“Ini tahun keempat saya menjadi Bupati, sudah lebih kurang 3 tahun pembangunan dilaksanakan. Sudah 3 tahun lebih pula Pemkab Inhil bersama DPRD menyusun program pembangunan,” jelas Bupati

Untuk diketahui, beberapa prasarana yang ditinjau oleh Bupati dan dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa di Sungai Undan, Kecamatan Reteh, diantaranya adalah proyek pembangunan lapangan Sepak Bola H Syahdan, pembangunan Jembatan dan pembangunan Posyandu yang terbuat dari Batang Kelapa serta bangunan rumah yang dibangun melalui program ‘bedah rumah swadaya’./diskominfo_inhil/Am/adv

Iklan

Tagged as: , , , , , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s