Tajam, Dipercaya, Independen

Jago Merah Lalap 4 Unit Kios di Pulau Kijang. Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 400 Juta

Reteh, detikriau.org – Jago merah melalap habis empat unit bagunan kios di Jalan Masjid Pasar Baru Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Senin, (30/10/2017) sekira pukul 23.30 Wib. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, amukan api diperkirakan menimbulkan kerugian material hingga Rp 400 Juta.

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, kebakaran pertama sekali diketahui oleh seorang warga bernama Surya Indra (47 tahun), yang saat itu sedang duduk di kedai kopi yang berada di depan TKP. Saat itu saksi melihat ada kobaran api dari dalam kios milik Rudi yang berfungsi sebagai gudang kopi. Spontan saksi berteriak untuk memberi tahu warga yang lain.

Namun dikarenakan bangunan kios berbahan kayu, api dengan cepat merambat kebagian kios lainnya dan akhirnya membakar habis 4 unit kios.

Upaya pemadaman yang dilakukan oleh Personel Polsek Reteh, Koramil 07 Reteh, Damkar dan masyarakat baru berhasil memadamkan api sekira pukul 22.30 WIB.

“Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 400 juta. Asal Api diduga dari hubungan arus pendek listrik dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Reteh.” Sampaikan Kapolsek

Untuk sekedar diketahui, 4 korban pemilik kios adalah:

1. Ambok Tuo Bin Panuk, umur 67 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat TKP.
2. Rudi Bin Nurut, umur 65 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat TKP.
3. H. Yarmen Bin Yohannes, umur 58 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat TKP.
4. H. Mansyur Bin H. Dg Magiri, umur 48 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Jalan Penunjang Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh./Am

Tagged as: , , , , , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.