Tajam, Dipercaya, Independent

Diduga Alami Gangguan Kejiwaan, Pria di Tanah Merah Aniaya Istri dan Anak Bersenjatakan Kapak dan Linggis

Tanah Merah, detikriau.org – Unit Reskrim Polsek Tanah Merah mengamankan Sop, warga Jalan Cermai Kampung Serong Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (27/10/2017) kemaren.

Pria berusia 52 tahun ini diduga menjadi pelaku tindak pidana penganiayaan terhadap istri dan anaknya sendiri, Jusniar (57) dan Neli (23), di rumah kediaman mereka.

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Tanah Merah AKP Kadmadi menerangkan bahwa pada hari Jumat, ba’da Maghrib, tersangka Sop dan istrinya Jusniar serta anaknya Neli, makan bersama dirumah mereka.

Selesai makan, Neli kemudian masuk kedalam kamarnya sedangkan Sop dan Jusniar pergi ke dapur.

Namun  tidak lama berselang, Neli mendengar suara ibunya meminta tolong dari arah dapur. Neli-pun bergegas menghampiri. Saat itu, Neli menyaksikan ayahnya sedang memukul kepala ibunya dengan menggunakan kapak dan linggis. Neli mengaku saat itu melihat bola mata Bapaknya bergerak liar.

Tak tahan melihat ibunya dianiaya, Neli mencoba untuk memberikan pertolongan. Namun naas, Neli justru juga terkena sabetan kapak pada bagian pipi sebelah kiri dan secara spontan Neli berteriak minta tolong.

Mendengar suara teriakan tersebut, masyarakat di sekitar langsung mendatangi rumah mereka, sedangkan Sop, langsung melarikan diri melewati pintu belakang.

Masyarakat kemudian mengejar dan mengamankan Sop ke Polsek Tanah Merah, sedangkan Jusniar dan Neli dibawa ke Puskesmas Tanah Merah guna mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat sekitar, diketahui bahwa tersangka mengalami gangguan kejiwaan selama lebih 1 tahun belakangan. Tersangka juga diketahui, sekira 2 bulan yang lalu sempat meminum cairan Baygon, namun jiwanya dapat diselamatkan. Sayangnya sejak itu penyakit kejiwaan yang dialaminya semakin parah.

“Saat ini, tersangka masih diamankan di Polsek Tanah Merah, untuk menunggu observasi kejiwaan. Turut diamankan barang bukti berupa 1 buah kapak dan 1 batang linggis.”Sampaikan Kapolsek./Am

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s