Tajam, Dipercaya, Independent

Kunjungi PT Pulau Sambu Guntung, Bupati Paparkan Latar-belakang Lahirnya Program DMIJ

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengunjungi PT Pulau Sambu Guntung, Kecamatan Kateman, Kamis (26/10/2017) siang.

Kedatangan Bupati ke Perusahaan yang menampung sedikitnya 8000 orang karyawan tersebut, selain bertujuan untuk bersilahturrahmi juga dimanfaatkan sebagai sarana melakukan peninjauan langsung terhadap aktifitas perusahaan dan karyawan yang bekerja.

Dalam kunjungan ini, Bupati pun diminta untuk memberikan motivasi dan menyampaikan informasi kepada para karyawan tentang pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Bupati yang menerima dengan senang hati tawaran tersebut pun mulai berbicara dihadapan para manajer bagian PT Pulau Sambu Guntung.

Mengawali kata, Bupati memaparkan, hal – hal yang berkenaan dengan persoalan pembangunan melalui salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil, yakni program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

“DMIJ, merupakan sebuah kegiatan prioritas yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur kawasan perdesaan,” kata Bupati.

Latar belakang lahirnya program DMIJ, dikatakan Bupati berawal dari kondisi infrastruktur jalan yang tampak memprihatinkan karena banyaknya lubang dan tergenang lumpur manakala diguyur hujan.

“Sulit sekali untuk mengakses suatu wilayah, baik dari antar Kabupaten maupun dari suatu Desa ke Desa lainnya,” urai Bupati.

Bupati mengatakan, sampai sejauh ini, tidak ada satu pun Kabupaten, terutama di Provinsi Riau yang berani mengalokasikan dana pembangunan infrastruktur Desa melalui suatu program sebesar yang dialokasikan oleh Kabupaten Inhil.

“Ini adalah sebuah terobosan, termasuk juga pembangunan jalan menuju kecamatan Kateman. Upaya tersebut sudah ada, tinggal lagi menunggu waktu,” tukas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati berharap adanya peran aktif perusahaan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil. Selain itu, Bupati juga meminta pihak perusahaan agar dapat lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

Dalam kunjungan ini, turut hadir mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Perkebunan, Ediwan Syasbi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Masdar, Kepala Badan Perizinan dan Promosi Daerah, Helmi D, Kepala Dinas Sosial, Saifuddin dan Kepala Bagian Kesra Setda Inhil, H Arifin./diskominfops_inhil/rls/adv

Iklan

Tagged as: , , , , , , , , , , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s