Tajam, Dipercaya, Independent

Amankan Pilkada 2018, DPRD Inhil Rencanakan Tambahan Dukungan Dana Rp 1,6 Miliar

Ketua Komisi I DPRD Inhil HM yusuf Said (tengah) saat menghadiri ekspos oleh Polres Inhil di ruang Banggar.

Tembilahan, detikriau.org – Amankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, DPRD Inhil pastikan untuk menyetujui tambahan dana sebesar Rp 1,6 milyar pada APBD Inhil 2018.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, besaran gelontoran dana ini sesuai ekspose yang disampaikan Kepolisian Resor (Polres) Inhil di hadapan Komisi I DPRD Inhil, (Rabu 11/10/2017) yang lalu.

”dukungan dana ini akan dianggarkan pada APBD murni 2018. Saat ini  yang kita bangun itu kesepahaman akan item apa saja yang memang dibutuhkan. Nanti di KUA PPAS apa kebutuhan itu akan terjabarkan. Karena jika tidak dipaparkan mellaui ekspos oleh Polres Inhil, maka bisa menjadi pertanyaan dana sebesar itu,” Ujar Yusuf Said.

Pada ekspos Polres Inhil diruang Banggar DPRD Inhil sebelumnya, Wakaporles Inhil Kompol Azwar menerangkan bahwa untuk pengamanan Pilkada Inhil 2018, Polda Riau berikan dukungan dana sekitar Rp 4,7 miliar. Namun menurutnya masih ada beberapa item yang masih diperlukan tambahan dana yang tentunya diharapkan bisa didapatkan melalui Pemkab Inhil.

“Untuk pengamanan, untuk anggaran kasarnya Polda Riau dukung dana sebesar lebih kurang Rp 4,7 miliar. Sedangkan untuk beberapa item lainnya perlu bantuan tambahan dana dari Pemkab Inhil. Kita ajukan sebesar Rp 1,6 Miliar. ” ujar Wakapolres Inhil, Kompol Azwar

Untuk suksesnya penyelenggaraan Pilkada nantinya, Wakapolres juga berharap dukungan dan back-up dari seluruh komponen.

”Tentunya dalam hal ini, agar pelaksanaannya berjalan lancar perlu dukungan dari berhagai pihak. Kemudian juga dukungan dari Pemkab Inhil khususnya dalam memback-up Polres Inhil termasuk dukungan tambahan dana,” ungkapnya./adv

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s